Scroll to Top

Slobodan Rajkovic Dilepas Chelsea ke Hamburger SV

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Aug 2011

Slobodan Rajkovic akhirnya mengakhiri masa petualangannya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Setelah dibeli Chelsea pada 2005, ia belum pernah memperkuat Chelsea dalam pertandingan resmi.

Rajkovic memulai kariernya bersama OFK Beograd dalam usia 16 tahun. Pada tahun yang sama, Chelsea sudah membelinya seharga 5,2 juta poundsterling, harga terbesar di seluruh dunia bagi pemain muda seusia dirinya.

Namun, Rajkovic tidak langsung mendarat ke Stamford Bridge. Ia dipinjamkan ke OFK Beograd selama dua musim. Kemudian pada 2007 Rajkovic dipinjamkan ke klub Liga Belanda, PSV. Bersama salah satu dari tiga klub terbesar di Eredivisie itu, Rajkovic cuma bermain semusim dan mengantar PSV menjadi juara Eredivisie 2007/2008.

Dua musim berikutnya, Rajkovic bermain untuk FC Twente. Lagi-lagi Rajkovic bisa memberikan gelar serupa, juara Liga. Kali ini ditahun terakhirnya, 2009/2010.

Musim kemarin, Rajkovic bermain untuk Vittese Arnhem dan sempat menjadi kapten. Di Vittese Rajkovic bermain 24 kali di liga, rekor terbanyaknya dalam semusim.

Sempat memperkuat Chelsea dalam tur pramusim 2011/2012, Rajkovic terganjal oleh izin kerja di Inggris Raya, seperti dalam tahun-tahun sebelumnya. Akhirnya, Chelsea pun melepasnya ke Hamburger SV, klub besar di Bundesliga yang pada awal musim ini terseok-seok. Harganya pun turun drastis, 2 juta poundsterling, setengah dari harga pembeliannya ke Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda