Scroll to Top

Apple Fokus Promosikan 300 Ribu Aplikasi iPad

By Ditya / Published on Monday, 18 Feb 2013

ipad 5

Apple dikabarkan akan mulai fokus untuk mempromosikan sekitar 300ribu aplikasi iOS yang telah dioptimasi untuk iPad untuk meningkatkan brand image iPad dan meningkatkan daya saing tablet lain yang kebanyakan menggunakan sistem operasi Android besutan Google.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, ini sedang meningkatkan promosi tablet iPad dan iPad Mini untuk mendongkrak peenjualan dengan mengusung iklan yang fokus untuk mempromosikan bahwa tablet Apple memiliki 300.000 aplikasi yang khusus dioptimasikan untuk tablet iPad.

Apple sendiri menghadirkan beberapa fitur kategori pada aplikasi untuk iPad, yakni kategori Ear Opening, Elementary, Well Versed, dan Mind Watering. Kategori Ear Opening ditujukan untuk pecinta musik yang terdiri dari aplikasi pemutar musik, video atau untuk membuat musik.

Sedangkan kategory Elementary adalah kategori aplikasi yang berisi aplikasi pendidikan yang bermanfaat untuk anak-anak maupun dewasa. Kategori Well Versed berisi aplikasi literatur untuk membantu menambah kosakata pengguna atau aplikasi yang berkaitan dengan bahasa.

Kategori terakhir adalah Mind Watering yang berisi semua aplikasi yang menarik bagi seniman atau pecinta seni. Jelas, 300.000 aplikasi khusus iPad ini menjadi senjata utama Apple untuk menghadapi pesaing yang sebagian besar menggunakan sistem operasi Android.

Sebenarnya, optimasi aplikasi untuk iPad ini sendiri telah digenjot Apple sejak masih dipimpin oleh mendiang Steve Jobs. Saat peluncurann iPad 2, Steve Jobs menunjukkan keunggulan iPad 2 dibandingkan dengan tablet lain. Saat itu, iPad baru memiliki aplikasi berjumlah 65.000, dan Google dengan aplikasi khusus tablet Android Honeycomb hanya memeiliki 17 aplikasi.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (17/02/2013), banyak pihak yang menilai bahwa aplikasi Android untuk tablet hanyalah aplikasi biasa dengan ukuran layar yang disesuaikan dengan layar tablet Android yang dipakai. Meski demikian, Google juga tak akan tinggal diam dengan promosi yang dilakukan Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda