Scroll to Top

LG Optimus G Pro Resmi Diperkenalkan di Korea Selatan

By Ditya / Published on Monday, 18 Feb 2013
LG Optimus G Pro
LG Optimus G Pro

Setelah sekian lama menjadi bahan perbincangan, LG akhirnya secara resmi meperkenalkan smartphone flagship terbarunya, LG Optimus G Pro yang mengusung layar berukuran 5,5 inci full HD di Korea Selatan. LG Optimus G Pro ini merupakan generasi penerus flagship LG sebelumnya, Optimus G yang baru saja meluncur di Indonesia.

Dapur pacu Optimus G Pro ini awalnya diperkirakan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro, tapi ternyata LG memutuskan untuk menggunakan chipset terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 600 quad-core dengan kecepatan 1,7GHz.

Tak hanya itu, LG memadukan chipset Qualcomm Snapdragon 600 ini dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320. Jelas, kinerja yang dihasilkan oleh smartphone Optimus G Pro ini cukup powerfull.

Chipset Qualcomm Snapdragon 600 memang didesain untuk menggantikan posisi Qualcomm Snapdragon S4 Pro. Qualcomm Snapdragon 600 ini diklaim memiliki kinerja 40% lebih cepat dibanding Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan maksimal hingga 1,9GHz.

LG Optimus G Pro mengusung spesifikasi layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switch) dengan kerapatan layar mencapai 440 ppi (pixel per inch). Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.140mAh.

LG membekali Optimus G Pro ini dengan kamera belakang resolusi 13 megapiksel dan kamera depan untuk mengakomodasi kebutuhan video call dan video chat dengan resolusi 2,1 megapiksel. Optimus G Pro akan datang dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Memori internal LG Optimus G Pro ini berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Sisi konektivitas, LG Optimus G Pro ini telah dilengkapi NFC, 4G LTE, WiFi, dan Bluetooth 4.0.

Seperti yang dilansir dari CHIP (18/02/2013), LG Optimus G Pro ini dijual di Korea Selatan dengan harga USD $897 atau sekitar Rp 8 jutaan. Sayangnya, tak ada informasi mengenai kapan LG Optimus G Pro ini meluncur secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda