Scroll to Top

Sebuah Agensi Meng-Hack YouTube Thumbnails

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 25 Aug 2011

Bukan untuk suatu hal destruktif tentunya, justru sebaliknya, hacker kali ini patut diacungi jempol untuk keahliannya merekayasa hasil search di YouTube, sehingga thumbnailnya dapat menghasilkan sebuah gambar banner menarik.

Alih-alih menciptakan sebuah kreasi video yang menarik untuk di Upload di YouTube, agensi satu ini memilih cara yang tidak biasa untuk mendapatkan perhatian pengguna situs terfavorit kedua – setelah Facebook – sejagad raya ini.

Adalah sebuah agensi untuk periklanan situs web DoUpTo, yang melakukan kampanye iklannya dengan cara meng-hack YouTube thumbnail sehingga dapat menghasilkan gambar banner brand ikonnya, yaitu seekor jerapah.

Seperti yang dilansir dari SimplyZesty, hasil search YouTube merupakan suatu hal yang sangat tidak bisa diprediksi. Selain menggunakan teknik SEO (Search Engine Optimization), mereka tentunya menggunakan teknik tertentu yang pastinya memerlukan kerja keras untuk bisa meng-hack situs ini.

Jika Anda penasaran, Anda juga bisa mencarinya dengan kata-kata #DouptoYoutubeBanner (Anda cukup klik link tersebut, tanpa perlu repot mengetiknya di situs YouTube), maka Anda pun masih dapat melihat tampilan yang menarik dari YouTube thumbnail yang dihasilkan.

Dengan kreatifitas seperti ini, tidak diragukan lagi, akan banyak agensi periklanan yang berlomba-lomba untuk melakukan hal yang sama. Bagaimana pihak YouTube menanggapi hal ini? Selama tidak merugikan, mungkin tidak ada salahnya membatasi kreatifitas seseorang. Bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda