Scroll to Top

Windows Blue: Rombak Besar-besaran Tampilan Antarmuka Windows?

By Ditya / Published on Monday, 18 Feb 2013

Windows Blue

Misteri mengenai Windows Blue tampaknya mulai menemukan titik terang. Windows Blue dikabarkan sebuah update yang disiapkan oleh Microsoft yang akan dirilis pada musim panas tahun ini dan akan merombak besar-besaran tampilan antarmuka sistem operasi Windows.

Berdasarkan lowongan kerja yang diposting oleh Microsoft ini mengungkapkan sedikit rincian mengenai detail dari Windows Blue yang saat ini masih misterius dan konon masih dalam tahap pengembangan. Windows Blue merupakan perbaikan besar yang meliputi berbagai aspek dari sistem operasi.

“Kami sedang mencari SDET, yang berpengalaman baik untuk bergabung dengan tim inti Pengalaman di Windows Sustained Engineering (WinSE). Tim inti akan bekerja untuk fitur antarmuka baru Windows yang mampu menghadirkan pengalaman sentuhan bagi pengguna.”

“Windows Blue berjanji untuk membangun dan memperbaiki aspek-aspek dari OS, meningkatkan kemudahan penggunaan dan pengalaman pengguna secara keseluruhan pada perangkat dan PC di seluruh dunia,” keterangan iklan lowongan kerja Microsoft.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Windows Blue adalah sebuah update yang disiapkan untuk semua platform Windows yang meliputi Windows 8 Pro, Windows RT, dan Windows Phone. Ketiga platform tersebut akan mendapatkan rombakan antarmuka yang cukup signifikan.

Tak hanya itu, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini dikabarkan dengan bekerja pada perangkat lunak yang disebut dengan Excel MX yang merupakan aplikasi serupa dengan Microsoft Excel yang dilengkapi dengan antarmuka yang dioptimasi untuk input layar sentuh.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (17/02/2013), meski Windows Blue hanyalah sebuah update, tapi informasi detail mengenai rincian fitur baru yang diusung oleh Windows Blue sampai saat ini masih misteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda