Scroll to Top

Google Buka Toko Ritel Tahun Ini, Saingi Apple Store?

By Ditya / Published on Monday, 18 Feb 2013

Google Store

Google dikabarkan akan membuka toko ritel tahun 2013 ini. Beberapa pihak mulai berspekulasi bahwa kehadiran toko ritel Google ini adalah upaya raksasa internet untuk menghadang Apple yang telah memiliki toko ritel Apple Store.

Sampai saat ini belum diketahui nama resmi dari toko ritel Google nantinya. Beberapa pihak mengatakan bahwa toko ritel Google nantinya akan menggunakan nama Google Store. Namun, Google sendiri tak berkomentar mengenai hal ini.

Selama ini Google hanya membuak toko online untuk mengakomodasi konsumen di Amerika Serikat. Hal ini membuat konsumen tak bisa mencoba terlebih dahulu produk Google yang ingin di belinya. Kendala seperti ini juga pernah dialami oleh Microsoft saat menjual tablet Surface RT.

Google sendiri sempat membuat toko dalam toko yang dinamai Chrome di beberapa toko ritel Best Buy, hanya saja transaksi produk melalui Chrome tersebut masih ditangani oleh pihak Best Buy, bukan Google secara langsung.

Toko ritel yang akan dihadirkan oleh Google ini nantinya akan menjadi tempat pameran dan penjualan produk-produk besutan Google, sebut saja jajaran smartphone Nexus, tablet Nexus, Chromebook, Chrombox, dan mungkin Google Glass. Bahkan, Motorola X Phone yang saat ini kabarnya sedang dikembangkan ini nantinya juga akan dijual melalui toko ritel Google.

Toko ritel Google ini nantinya juga akan dilengkapi demo unit yang akan mengakomodasi pengguna atau konsumen yang tertarik mencoba terlebih dahulu sebuah produk Google sebelum ia benar-benar memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Seperti yang dilansir dari CNET (17/02/2013), sampai saat ini konsep toko ritel Google masih misteri. Banyak pihak mengharapkan Google menggunakan konsep yang berbeda dengan konsel Apple Store yang diusung oleh Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda