Scroll to Top

Jack Wilshere: Semestinya Arsenal Jadikan Chelsea Sebagai Inspirator

By Naqib Najah / Published on Monday, 18 Feb 2013

Britton-Wilshere-Pablo

Sesama bermarkas di London, Arsenal semestinya berkaca kepada saudara sekotanya, Chelsea. Demikian pinta Jack Wilshere. Dalam hal apa Arsenal harus bercermin kepada Fernando Torres dkk.?

Arsenal baru saja menelan kekalahan dalam laga lanjutan Piala FA. Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Gunners menyerah dari tamunya, Blackburn Rovers dengan skor 0-1 (16/02/13). Hasil ini membuat anak asuhan Arsene Wenger harus tersingkir dari gelaran Piala FA.

Jack Wilshere angkat bicara. Menurutnya, Arsenal harus mencontoh semangat yang ditunjukkan Chelsea di musim lalu. Bagaimana mereka mampu menunjukkan trand menanjak di akhir-akhir kompetisi. Chelsea sempat terpincang-pincang di awla musim. Andre Villas-Boas yang duduk kursi kepelatihan tidak mampu mengemban impian besar Roman ABramovich. Namun segalanya berubah setelah Roberto Di Matteo menduduki kursi pelatihan. Chelsea pun mengakhiri musim dengan trofi Piala FA dan Liga Champions.

Tegas Wilshere mengenai semangat fighting yang ditunjukkan The Blues:

“Chelsea adalah inspirasi buat semua orang. Mereka tidak bagus musim kemarin dan okelah mereka kadang beruntung, tapi mereka menunjukkan karakter yang kuat dan kami butuh untuk jadi seperti itu.”

“Sangat mengecewakan kami tersingkir dari Piala FA. Padahal kami ingin melaju terus. Semua orang mengatakan bahwa turnamen itu adalah kesempatan terbaik kami untuk mendapatkan trofi. Sekarang, kami harus merapatkan barisan.”

Arsenal memang bertumpu besar pada kejuaran Piala FA. Mengingat kans mereka untuk bersaing di Liga Inggris sangatlah mustahil. Sementara di Liga Champions mereka harus menghadapi raksasa yang sedang bangkit, Bayern Munchen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda