Scroll to Top

Liverpool; Muda dan Berpengalaman, Itulah Philippe Coutinho

By Naqib Najah / Published on Monday, 18 Feb 2013
Coutinho
Coutinho

Bagaimana menggambarkan skill pemain baru Liverpool, Philippe Coutinho? Brendan Rodgers beranggapan pemain satu sangatlah istimewa. Coutinho yang masih berusia 20 tahun ternyata mampu bermain layaknya pesepak bola yang kaya akan pengalaman.

Coutinho (20) sukses menjadi aktor penting di balik pesta gol Liverpool ke gawang Swansea City, Minggu (17/2/2013). Liverpool sukses memasukkan lima gol tanpa balas. Termasuk gol paling penting adalah gol Coutinho di menit ke-46′.

Atas penampilan gemilangnya itu, Brendan Rodgers yang notabene banyak mengorbitkan pemain muda, memuji kualitas mantan pemain Inter Milan itu.

“Coutinho benar-benar merupakan bertalenta. Dia baru berumur 20 tahun, tetapi telah memunyai pengalaman bagus pada level tertinggi,” ujar Rodgers sebagaimana dilansir situs resmi klub.

Sekalipun demikian, Coutinho masih perlu beradaptasi dengan kecepatan permaian Liga Inggris. Pendapat Rodgers:

“Dia masih butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dengan tempo permainan di Inggris. Dia datang dari Italia, di mana pertandingan berjalan sedikit lambat. Dia punya teknik bagus,” puji Rodgers. “Tapi dia seorang teknisi yang indah dan Anda dapat melihat dengan keterlibatannya dalam gol pertama yang berkualitas, dia punya pengetahuan permainan indah. Saya punya harapan tinggi baginya.”

Coutinho menjadi bagian dari proyek peremajaan Liverpool. Rodgers mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin kemarin. Selama menjadi pemain Inter Milan, ia sempat dipinjamkan ke Espanyol dan sukses mengemas lima gol dari 16 laga yang ia mainkan.

Bagaimana nasib Coutinho di Liverpool? Rodgers menaruh harapan besar kepadanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda