Scroll to Top

Sir Alex Ferguson Beri Dukungan Pada Shinji Kagawa

By Wan Faizal / Published on Monday, 18 Feb 2013

Kagawa-Giggs

Berpindah dari Liga Jerman yang terkenal “lembut” ke Liga Inggris yang keras tentu akan menyulitkan bagi seorang pemain. Begitulah ucapan Sir Alex Ferguson mengenai Shinji Kagawa yang ia anggap masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan di Inggris. Kedepannya, Fergie yakin pemain asal Jepang itu bisa menunjukkan talentanya yang sesungguhnya.

Kagawa didatangkan United dari Borussia Dortmund musim panas tahun lalu dengan banderol 12 juta pounds. Ia mengawali enam laga pertamanya dengan torehan dua gol dan menjadi poros permainan baru di tubuh The Red Devils.

Namun petaka mulai mendatanginya saat menderita cedera lutut dalam laga Liga Champions kontra SC Braga. Cedera yang awalnya diprediksi hanya akan membekapnya selama sebulan, ternyata terlihat lebih buruk karena pemain berusia 23 tahun itu harus absen lebih dari dua bulan lamanya.

Setelah pulih, Kagawa seperti masih kesulitan menemukan performa terbaiknya. Ia gagal mencetak sebiji gol dalam 10 pertandingan terakhirnya. Termasuk saat lawan Real Madrid dimana ia harus ditarik keluar di menit 64.

“Saya pikir ia bermain sangat baik di Madrid dengan membuat beberapa pergerakan yang bagus. Ia mungkin hanya kurang beruntung saja di pertandingan itu,” bela sang manajer.

Fergie yakin, musim depan adalah waktu yang tepat bagi Kagawa untuk membuktikan bahwa ia sudah mampu beradaptasi dan menunjukkan permainan terbaiknya.

“Perbedaannya adalah gaya main di Jerman dan Inggris sangat berbeda. Ada permainan fisik disini yang tidak ada di Jerman.”

“Andai orang-orang tak melihat faktor tersebut, tentu sangat tidak adil baginya. Saya yakin musim depan akan jadi ajang pembuktiannya.”

United akan berhadapan dengan Reading di babak kelima FA Cup 2013 di Stadion Old Trafford beberapa jam lagi. Andai kembali dipercaya, tentu akan jadi kesempatan baik bagi Kagawa untuk membuktikan bahwa ucapan manajernya sedikit demi sedikit akan terbukti dan akan mencapai puncaknya pada musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda