Scroll to Top

AC Milan Beberkan Kesamaan Mario Balotelli dan Ibrahimovic

By Naqib Najah / Published on Monday, 18 Feb 2013
Mario Balotelli AC Milan
Mario Balotelli

Antara Mario Balotelli dan mantan pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic ternyata mempunyai kesamaan. Bukan hanya karena postur tubuh mereka yang boleh dibilang kekar untuk ukuran striker, namun juga ada satu kesamaan lagi, Adriano Galliani selaku Wakil Presiden klub membeberkan hal itu. Apa kesamaan antara keduanya?

Jika menjuluki Balotelli sebagai pemain yang selalu mempunyai dambap terhadap klub yang dibelanya, barangkali memang benar. Dampak bisa berupa ulah atau aksi kontroversialnya di luar lapangan. Namun kali ini Galliani menyanjung Balotelli bukan karena dampak negatif itu. Melainkan efek positifnya bagi motivasi tim.

Kepiawaian Balotelli dalam mempengaruhi sisi psikologi rekan setimnya ternyata mengingatkan Galliani kepada mantan stiker andalannya, Ibrahimovic. Keduanya mempunyai pembawaan yang mampu mengubah tim, baik di luar mau pun di dalam lapangan.

“Balotelli mengilhami pemain lain, mempunyai efek sebagaimana Zlatan Ibrahimovic,” tegas Galliani mengenai Balotelli dan striker PSG itu. Lanjutnya:

“Dia memberi kekuatan, dan penampilannya memiliki efek untuk rekan lainnya. Gol yang ia ciptakan adalah bukti kita tidak hanya membeli dia untuk urusan popularitas.”

AC Milan saat ini menempati posisi ketiga setelah kemenangan atas Parma, Jumat (15/02/13). Balotelli lagi-lagi menjadi pahlawan tim saat itu. Kini tim asal kota mode ini harus bersiap menghadapi raksasa Eropa, Barcelona dalam lanjutan Liga Champions 2012/2013.

“Kami berharap El Shaarawy bisa pulih tepat waktu untuk tampil pada pertandingan itu. Sangat menguntungkan kami menandatangani Mario Balotelli pada bulan Januari, saat Giampaolo Pazzini cedera dan El Shaarawy sedang mencoba untuk pulih dari radang lutut,” tutup Galliani mengenai kesiapan timnya.

Beberapa sebelumnya Flamini juga sempat membocorkan kelemahan Barcelona yang bisa dimanfaatkan timnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda