Scroll to Top

Sebelum Kalah dari AS Roma, Antonio Conte Sudah Marahi Pemain

By Naqib Najah / Published on Monday, 18 Feb 2013

Juventus akhirnya mencicipi kekalahannya di Serie A untuk kali keempat. Kali ini serigala Ibu Kota yang sukses melumat si Nyonya Tua. Bermain di hadapan pendukung AS Roma, Juve kalah 0-1, namun tahukah Anda apa yang diucapkan Antonio Conte jelang jalannya pertandingan, Minggu (17/02/13)?

Antonio Conte memberikan nasihat setengah marah kepada pasukannya jelang pertandingan melawan AS Roma. Ia mendengar keluhan sebagian pemain yang merasa kelelahan akibat ketatnya jadwal pertandingan. Liga Champions menjadi kambing hitam akan kondisi kebugaran tim.

“Saya berbicara dengan jelas kepada anak-anak sebelum pertandingan melawan Roma,” buka Conte perihal cerita kemarahannya. “Saya mengatakan kepada mereka siapa dari Anda yang merasa lelah akibat pertandingan (Liga Champions), katakan padaku langsung, tidak akan ada masalah.”

Pada hari Selasa (12/02/13) atau empat hari jelang melawat ke Ibu Kota, Juventus memang baru saja melawan Celtic dalam lanjutan Liga Champions. Andrea Pirlo dkk. sukses membekuk tuan rumah dengan skor 3-0. Namun kemenangan itu harus dibayar mahal sebab cukup menguras kebugaran tim.

Mengenai kemarahannya itu, Conte mencoba mengklarifikasi. Ia hanya berusaha terbuka dengan timnya.

“Maksudku, aku terbuka untuk tim, dan tidak ada yang berpaling. Pada Sabtu malam, saya tidak diberitahu oleh siapa pun tentang adanya sebuah masalah. Jika Anda memberitahu pelatih bahwa Anda sudah siap, maka Anda harus membuktikannya di lapangan, menumpahkan darah, terlepas bagaimana hasil yang Anda raih.”

Dengan kekalahan ini Juve kian dibuntutui Napoli yang hanya berselisih empat point saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda