Scroll to Top

Roberto Mancini: Orang-orang Lupa Kalau Aku Manajer Terbaik di Inggris

By Naqib Najah / Published on Monday, 18 Feb 2013

Di tengah badai isu pemecatannya dari kursi kepelatihan Manchester City, Roberto Mancini justru meminta pencinta sepak bola untuk sadar dari amnesianya. Mancini menganggap dirinya sebagai pelatih terbaik Liga Inggris saat ini, dan orang-orang lupa akan kualitas dia satu ini.

Roberto Mancini sedang diterpa isu pemcatan pasca performa kurang meyakinkan yang ditunjukkan Sergio Aguero dkk. Spekulasi muncul, di akhir musim nanti ia akan meninggalkan Etihad untuk digantikan pelatih lain. Namun ia tetaplah manajer terbaik di Liga Inggris selama 15 bulan terakhir.

“Dalam 15 bulan terakhir saya manajer terbaik di Inggris,” tegasnya kepada BBC.

Kadang orang terlalu memanfaatkan keadaan. Setelah diisukan Pep Guardiola akan datang ke Manchester dan kenyatannya tidak, kini publik mengisukan Mancini akan digantikan oleh pelatih lain. Manajer asal Italia ini tidak terima dengan pemberitaan yang seolah angin lalu ini.

“Dalam enam bulan terakhir, banyak yang mengatakan bahwa (Josep) Guardiola akan menggantikan saya di Manchester City, tapi orang-orang lupa akan kenangan manis yang saya berikan,” lanjut Mancini. “Saya memenangkan satu gelar Premier League, satu Piala FA, satu Charity Shield.”

Atas raihan itu, sah-sah saja Mancini mengklaim dirinya sebagai pelatih terbaik. Menurutnya, tidak ada manajer yang bisa melakukan hal itu selama 15 bulan terakhir.

“Tidak ada manajer lain yang menang seperti saya dalam 15 bulan terakhir.”

Sebelumnya Mancini juga mengungkapkan kunci utama performa City. Ia membeberkan ketajaman lini depan akan menjadi kunci sukses City mempertahankan gelar di musim ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda