Scroll to Top

Arsenal Targetkan Clean Sheet Bertemu Bayern Munchen

By Naqib Najah / Published on Monday, 18 Feb 2013

Arsenal 7-1 Blackburn

Menghadapi Bayern Munchen di kandang sendiri, Rabu (20/02/13) dini hari, Arsenal menargetkan meraih clean sheet. Apa saja strategi Arsene Wenger jelang laga bergengsi besok?

Setelah menelahan kekalahan dari Blackburn Rovers dalam lanjutan Piala FA, maka The Gunners tinggal menyisakan Liga Inggris dan Liga Champions. Untuk kompetisi pertama, tentu sangat mustahil mengejar ketertinggalan angka dari Manchester United. Jika boleh berharap, maka Champions-lah harapan terakhir Arsene Wenger dan anak asuhnya.

Jelang laga berat melawan raksasa yang sedang garang-garangnya, Bayern Munchen, Wenger meminta anak asuhnya untuk membuat clean sheet di parta nanti. Sekalipun laga berakhir dengan 0-0, namun itu tetap akan membantu Arsenal melaju ke babak berikutnya.

“Bermain kosong-kosong bukan bencana di ketika berlaga di kandang sendiri, tapi tentu saja kami akan mencoba untuk mencetak gol,” tegas Wenger perihal harapannya di laga Rabu dini hari.

Pelatih asal Perancis ini pun meminta anak asuhnya melupaka kekalahan di Piala FA. Konsentrasi sepenuhnya harus diarahkan untuk laga kontra Munich.

“Kami sepenuhnya fokus pada pertandingan besok,” katanya. “Anda tidak bisa membandingkan Piala FA dengan Liga Champions. Kami harus fokus pada kualitas kita sendiri dan kita harus menanamkan dalam kepala bahwa masih ada 180 menit yang memungkinkan kita lolos. Kita harus bermain dengan mentalitas yang positif.”

Sementara itu, Munich diterpa kabar kurang mengenakkan. Menyusul cedera tangan yang menimpa Neuer. Namun Munich sudah mensiasatinya dengan memberikan sarung tangan spesial sebagaimana yang ia pakai saat melawan Wolfsburg.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda