Scroll to Top

Prediksi Arsenal vs Bayern Munchen Liga Champion Rabu, 20 Februari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Feb 2013

Prediksi Arsenal vs Bayern Munchen Liga Champion Rabu, 20 Februari 2013

Arsenal vs Bayern Munchen. Duel antara wakil Liga Inggris vs Liga Jerman. The Gunners memang tengah terluka setelah ditekuk oleh Blackburn Rovers di Piala FA. Sebaliknya, Bayern tengah berjaya di Bundesliga dengan sederetan kemenangan. Namun, bukan berarti laga yang akan digelar di Emirates Stadium pada Rabu, 20 Februari 2013 pukul 02.45 WIB tidak akan berjalan seru. Seluruh partai di babak 16 besar Liga Champion dipastikan akan menegangkan hingga detik terakhir, tak terkecuali partai maut kali ini.

Bayern jelas lebih difavoritkan daripada Arsenal. Finalis Liga Champion musim lalu, memang kehilangan Claudio Pizarro, Holger Badstubber, hingga Jerome Boateng. Tapi, Juup Heynckes tetap memiliki skuad yang luar biasa mumpuni.

Lihatlah Mario Gomez yang mencetak 25 gol dalam 26 penampilannya bersama Munich sebagai starter. Kemampuan pasukan klub Bavaria mencetak gol juga sangat merata. Di kompetisi terbaik Eropa musim ini, ada sembilan pemain yang sudah membukukan gol, terbanyak di antara 16 tim yang lolos ke perdelapan final.

Kondisi mental para pemain FC Holywood juga tengah ada di puncak. Mereka unggul 15 angka dari Borussia Dortmund yang ada di peringkat kedua Bundesliga. Jaminan tenang di kompetisi domestik, dapat membawa kepercayaan diri tersendiri bagi Bayern yang belum pernah menang dalam dua lawatan ke kandang Arsenal.

Kontras dengan tuan rumah. Mereka baru saja ditekuk 0-1 oleh Blackburn Rovers di Piala FA. Otomatis, satu-satunya harapan untuk mendapatkan gelar musim ini, adalah di Liga Champions. Beban ini bisa berbahaya bagi The Gunners. Mereka tidak bisa menampilkan Nacho Monreal sebagai bek kiri. Posisi tersebut akan diisi oleh Thomas Vermaelen. Sementara, Laurent Koscielny berduet dengan Per Mertesacker sebagai pelindung terakhir Szczesny.

Bukan berarti Arsenal akan menyerah begitu saja. Mereka memiliki Olivier Giroud. Pria Prancis sudah menyetor empat assist di Liga Champions. Cuma Zlatan Ibrahimovic (PSG) yang melebihinya. Selain itu, ada Lukas Podolski yang sudah menyarangkan tiga gol di ajang ini. Terproduktif di antara rekan-rekannya.

Berkaca dari sejarah, Bayern memang selalu lolos dari Arsenal di Liga Champions. Namun, justru kali inilah kesempatan The Gunners memperbaiki nasib hadir. Mereka bisa berkaca pada perjalanan Chelsea musim lalu, yang karam di pertengahan musim, tapi ternyata berujung manis di akhir kompetisi. Mampukah meriam London beraksi?

Head to Head

  • 09 Maret 2005    Arsenal vs Bayern Munchen 1-0
  • 22 Februari 2005    Bayern Munchen vs Arsenal 3-1
  • 14 Maret 2001    Bayern Munchen vs Arsenal 1-0
  • 05 Desember 2001 Arsenal vs Bayern Munchen 2-2

Perkiraan Susunan Formasi

  • Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Sagna, Koscielny, Mertesacker, Vermaelen; Ramsey, Wilshere; Walcott, Podolski, Cazorla; Giroud
  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Muller, Kroos, Ribery; Mandzukic

Prediksi Sidomi: 58-42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda