Scroll to Top

Lionel Messi Pasti Bisa Dihentikan AC Milan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Feb 2013

Lionel Messi Bisa Dihentikan AC Milan

Lionel Messi memang disebut oleh Gennaro Ivan Gattuso, mantan pemain AC Milan, lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Dianggap sebagai pemain dari planet lain. Namun, Silvio Berlusconi, pemilik Rossoneri, memiliki trik untuk melucuti persenjataan Si Nomor 10 Barcelona. Menurut pria kontroversial ini, pelatih Massimiliano Allegri harus menerapkan penjagaan man to man untul agar King Leo tak bisa bergerak bebas.

AC Milan vs Barcelona. Pertemuan klasik yang sarat cerita. Kita tentu belum lupa dengan kejadian musim lalu, ketika Barca melewati Rossoneri dengan agregat 3-1 setelah penalti kontroversial di Camp Nou. Dan kini, dua tim yang berasal dari dua liga paling bergengsi: Serie-A vs La Liga, kembali bertemu. Sorotan jelas akan diberikan kepada Lionel Messi. Setelah mencetak 2 gol ke gawang Granada, Messi diharapkan para pendukung Barca kembali menunjukkan sihirnya —yang secara reguler terjadi— di San Siro.

Namun, Silvio Berlusconi sudah memiliki trik untuk menghentikannya. “Messi harus dijaga dengan skema man-to-man”.

Bisa jadi, Berlusconi melihat apa yang dikerjakan Jose Mourinho di beberapa El Clasico terakhir. Biasanya, seorang bek kiri dan seorang gelandang bertahan ditugaskan untuk memampatkan kerja Messi sekaligus menihilkan bola ke arahnya. The Special One terakhir kali menugaskan Alvaro Arbeloa dan Xabi Alonso untuk hal ini. Dan terbukti, di semifinal Copa del Rey 2013 leg pertama di Bernabeu, Messi kurang bersinar.

Meskipun punya strategi untuk menyegel Messi, bukan berarti Berlusconi menganggap duel melawan Barca adalah hal mudah. Sang pemimpin yang sering disangkutkan dengan dunia ‘kelam’ ini menyatakan, laga ini ‘ akan sangat sulit’. Sementara, mengenai absennya Mario Balotelli (sudah bermain untuk Manchester City pada pertengahan musim), Berlusconi menyatakan, Max Allegri harus memilih antara Robinho dan Pazzini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda