Scroll to Top

Real Madrid Raja Kartu Merah

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Feb 2013

Real Madrid Sergio Ramos Si Raja Kartu Merah

Kemenangan Real Madrid 2-0 atas Rayo Vallecano di Liga Spanyol Senin, 18 Februari 2013 lalu, masih menyisakan cerita. Tidak hanya strategi bertahan Jose Mourinho yang dikritik oleh sekian media pro klub Ibukota Spanyol. Tidak pula sensasi Alvaro Morata atau Ricardo Kaka. Melainkan, sosok Sergio Ramos. Bisa dikatakan, kekasih Pilar Rubio ini adalah raja kartu merah di kubu Los Blancos. Ia sudah mengantongi 16 kartu merah sepanjang kurang dari delapan tahun berkostum El Real.

Uniknya, 75% dari total kartu merah tersebut, dialami Ramos di ajang domestik, La Liga. Ya, sudah 12 kali pria yang menjadi wakil kapten Real Madrid ini diusir oleh wasit. Dan, jika melihat rekor kedisiplinan sang bek tengah yang bisa dimainkan sebagai bek kanan ini, Ramos memang cukup buruk. Si Nomor 4 saat ini berada di jajaran peringkat sembilan dalam daftar pemain terbanyak menerima kartu merah, bersama Carlos Marchena, Amadeo Carboni, dan Pierre Luccin

Ketidakdisiplinan Ramos di Real Madrid, kontras dengan yang terjadi dengannya di timnas Spanyol. Tampil 99 kali memperkuat La Furia Roja, belum ada satu kartu merah pun melayang untuknya.

Dikartumerahkannya Ramos, menjadi masalah tersendiri bagi Real Madrid. Sepanjang 2013, anak asuh Jose Mourinho seakan ‘jatuh cinta’ pada kartu ini. Tercatat, sepanjang tahun 2013 saja, sudah ada tujuh kartu merah melayang untuk Los Blancos.

Sergio Ramos menjadi pengumpul kartu merah terbanyak dengan 2 kali diusir wasit. Diikuti oleh Gonzalo Higuain (kontra Sevilla), Angel Di Maria dan Fabio Coentrao (saat melawan Valencia), Kaka (menghadapi Celta Vigo), dan Antonio Adan (bersua Real Sociedad). Uniknya, meski bermain dengan 10 pemain atau kurang, Madrid belum pernah tumbang kala pasukan di lapangan tidak komplet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda