Scroll to Top

GooPhone One, Smartphone Kloning HTC One Siap Beredar

By Ditya / Published on Tuesday, 19 Feb 2013
GooPhone One
GooPhone One

HTC One atau HTC M7 adalah smartphone kelas atas yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Sebelum HTC merilis smartphone HTC One, kloning HTC One yang mengusung nama GooPhone One telah siap beredar di China. GooPhone One mengusung desain yang sama persis dengan HTC One.

Masih ingat GooPhone? Produsen smartphone asal China yang terkenal dengan produknya yang merupakan “kembaran” atau kloning dari produk smartphone populer. Setelah sebelumnya meluncurkan GooPhone i5 yang merupakan kloning iPhone 5, kini meluncur GooPhone One yang merupakan kloning HTC One.

Konyolnya, produsen spesialis produk kloning ini sebelumnya sempat mengancam akan menuntut Apple jika iPhone 5 meluncur di China, karena dianggap sebagai kloning dari GooPhone i5. Mungkinkan GooPhone akan melakukan hal yang sama terhadap HTC One yang nantinya akan dianggap sebagai kloning GooPhone One? Entahlah.

Meski smartphone GooPhone One adalah kloning dari HTC One, tapi spesifikasi yang diusung smartphone asal negeri Tirai Bambu ini sama sekali tak bisa dianggap remeh. GooPhone One datang dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi yang belum diketahui. Namun, kemungkinan besar, resolusi layarnya tak sebesar HTC One yang mencapai full HD.

Dapur pacu GooPhone One ini juga ditenagai oleh prosesor quad-core, sama dengan HTC One, hanya saja GooPhone One menggunakan chipset MediaTek MT6589 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A9 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Seperti yang dilansir dari CNET (18/02/2013), GooPhone One ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan antarmuka Lewa OS yang agak berbeda dengan Sense 5.0 yang diusung oleh HTC One.

Harga smartphone GooPhone One ini diperkirakan akan jauh lebih murah dibandingkan dengan HTC One, Anda berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda