Scroll to Top

Bill Gates Tak Puas dengan Inovasi Microsoft

By Ditya / Published on Tuesday, 19 Feb 2013

Microsoft Tidak Akan Pernah Lagi Dipimpin Bill Gates

Bill Gates, pendiri raksasa perangkat lunak Microsoft mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa dirinya merasa kurang puas dengan inovasi yang dilakukan oleh perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut. Meski tak lagi bertaanggung jawab terhadap Microsoft, Bill Gates masih terus mengamati dan terlibat dalam sejumlah manuver yang dilakukan oleh Microsoft.

“Saya dan Steve Ballmer adalah dua yang paling kritis yang dapat mengkritik diri sendiri seperti yang dapat Anda bayangkan. Ada banyak hal yang menakjubkan dari perusahaan dibawah kepemimpinan Steve yang telah dilakukan sejak tahun lalu.”

Windows 8, Bing, komputer Surface, dan Xbox adalah produk inovatif yang baik, tapi apakah itu cukup? Tidak, saya dan dia (Steve Ballmer) tidak puas dalam beberapa hal. Terobosan dapat membuat segala sesuatu menjadi mungkin,” kata Bill Gates dalam sebuah wawancara dengan CBS.

Microsoft beberapa waktu lalu memang kalah inovasi dengan Apple. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini telah berhasil membuat inovasi besar di pasar musik, perangkat lunak, dan komunikasi. Sementara Microsoft mengalamai kegagalan dengan Zune dan juga gagal di platform smartphone serta tablet.

Meski demikian, Microsoft mulai bangkit ketika pamor Apple mulai menurun. Microsoft berhasil mengakuisisi Skype, meluncurkan tablet Surface yang kontroversial, mesin pencari Bing, sistem operasi Windows 8, dan sistem operasi Windows Phone untuk smartphone.

Di pasar smartphone saat ini, Microsoft harus puas hanya dengan menguasai 2,4 persen pasar. Bill Gates, sang pendiri Microsoft mengakui bahwa ada yang salah dengan strategi yang diusung oleh Windows Phone. Sayangnya, saat ini Bill Gates tak lagi bertanggung jawab atas Microsoft dan ia pun hanya sekedar berkomentar.

“Ada banyak hal yang tidak kami miliki di pasar ponsel dan ini membuat kami kehilangan pasar ponsel. Namun, kami sama sekali tak meninggalkan pasar ponsel dan kami terus berusaha agar dapat memimpin pasar. Jelas, saat ini kami melakukan kesalahan,” tambah Bill Gates, seperti yang dilansir dari Xbitlabs (18/02/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda