Scroll to Top

Temui Jalan Rusak, Adukan ke Twitter @PoskoDPUDKI

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 19 Feb 2013

Jalan Rusak Jakarta

Dinas Pekerjaan Umum DKI (Dinas PU DKI) lakukan gebrakan baru dalam penanganan keluhan warga di Jakarta. Masyarakat yang menemui jalan rusak di Jakarta, bisa melaporkan ke akun Twitter @PoskoDPUDKI.

Twitter dijadikan media dalam pelaporan adanya jalan rusak atau berlubang. Sebagaimana diketahui, pasca banjir Jakarta silam, jalanan di ibukota rusak akibat genangan air plus curah hujan yang cukup deras.

“Dinas PU DKI kan sudah ada Twitter-nya, jadi masyarakat dapat melaporkan segala kerusakan jalan melalui Twitter itu,” ujar Kepala Dinas PU DKI Manggas Rudy Siahaan seperti dikutip dari Kompas Selasa (19/02/13).

Tak hanya sekadar Dinas PU DKI, tiap sudin (suku dinas) PU di tiap wilayah miliki pula akun Twitter. Ini dilakukan untuk memermudah pengawasan di tingkat dinas. Sebut saja mengukur kinerja para sudin.

Jika ada laporan dari warga, Dinas PU DKI berjanji dalam tempo 3 kali 24 jam jalan rusak akan segera diperbaiki. Selain itu Kepala Dinas PU DKI jajaran di bawahnya tetap memantau terus wilayah yang miliki jalan-jalan berlubang.

Meskipun terus mengebut perbaikan jalan, namun Dinas PU DKI tetap miliki kendala dalam penanganan masalah akut ini. Sebut saja tingkat curah hujan di Jakarta yang masih cukup tinggi.

“Kendalanya ada di cuaca karena sekarang masih musim hujan. Kalau dipaksakan mengerjakan jalan rusak, maka hasilnya kurang maksimal,” pungkas Manggas Rudy Siahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda