Scroll to Top

HP Luncurkan Tablet ElitePad 900 & Laptop Envy X2 di Indonesia

By Ditya / Published on Tuesday, 19 Feb 2013
Tablet HP ElitePad 900
Tablet HP ElitePad 900

Hewlett-Packard atau HP Indonesia telah meluncurkan tablet Windows 8 yang menyasar kelas bisnis, yakni ElitePad 900. Produsen pembesut jajaran Pavilion ini juga merilis laptop hybrid atau convertible notebook HP Envy X2 yang juga menyasar segmen bisnis yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Tablet HP ElitePad 900 ini dibekali layar berukuran 10,1 inci yang dilapisi kaca anti gores dari Gorilla Glass 2 besutan Corning. Dapur pacu tablet ini ditenagai oleh prosesor hemat energi dari Intel Atom yang berlari dengan kecepatan 1,86GHz. Tablet ElitePad 900 juga dilengkapi dengan stylus pen.

Tak hanya itu, tablet ElitePad 900 yang menyasar kelas bisnis ini dilengkapi dengan kamera resolusi 8 megapiksel lengkap dengan hadirnya LED flash untuk memotret di tempat yang kurang cahaya. Kamera tablet ElitePad 900 ini juga mampu merekam video HD 1080p.

Tablet kelas bisnis besutan HP ini juga memiliki kelebihan pada kekuatan fisiknya. Tablet ElitePad 900 ini dirancang dengan material kelas militer, sehingga cukup tangguh untuk menghadapi guncangan, jatuh, getaran, debu, dan suhu yang ekstrim.

“Guna mendukung kebutuhan bisnis dan penggunaan di bidang pemerintahan, HP ElitePad 900 dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8 Pro, HP ElitePad Smart Jackets, dimana produk ini memiliki fitur spesial yang menghadirkan berbagai pilihan konektivitas dan baterai ekstra dalam bentuk ultra-tipis untuk waktu aktif yang lebih lama,” kata Martin Wibisono, PC Category Director HP Indonesia.

HP Envy X2
HP Envy X2

HP juga merilis laptop hybrid atau convertible notebook melalui seri HP Envy X2 yang dilengkapi dengan layar berukuran 11,6 inci dengan kemampuan multi-touchscreen. Pengguna dapat dengan mudah memisahkan layar Envy X2 dari keyboardnya dan jadilah sebuah tablet Envy X2.

Dapur pacu Envy X2 ini tak jauh beda dengan tablet ElitePad 900 yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom dan menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro. HP juga membekali Envy X2 dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Laptop hybrid Envy X2 i8ni juga dibekali fitur Beats Audio dan aksesoris berupa stylus pen.

Seperti yang dilansir dari AntaraNews & CHIP (18/02/2013), tablet HP ElitePad 900 akan dijual dengan harga USD $999 atau sekitar Rp 9 jutaan, sedangkan laptop hybrid Envy X2 akan dijual dengan harga Rp 9,2 juta dan masuk pasar mulai bulan Maret 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda