Scroll to Top

Skype Luncurkan Video Messaging Service

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 19 Feb 2013

Skype

Skype merilis fitur baru yang bernama video messaging service. Dengan fitur ini pengguna dimungkinkan klip pesan dengan durasi hingga tiga menit ke pengguna offline sekalipun.

Jika penerima telah online, maka video tersebut bisa segera dimainkan. Layanan ini tersedia di iOS, Android, dan Mac yang telah upgrade ke layanan Skype Premium (3,49 euro/bulan atau Rp 45 ribu).

Sayangnya bagi pengguna Skype Windows dan Windows Phone tidak menerima pemutakhiran fitur ini hingga bulan April nanti. Namun pengguna tetap bisa menerima video messaging tersebut dari pengguna lain.

Apakah ini sebuah bentuk persaingan dengan Vine? Menurut laman Telegraph Senin (19/02/13), fitur ini tidak dimunculkan sebagai bentuk kompetisi. Hanya sebagai buah pengembangan fitur Skype yang lebih interaktif.

Microsoft yang telah mengakuisisi Skype pada tahun 2011 lalu telah lakukan beberapa gebrakan guna mendongkrak fitur mereka. Video messanging ini satu dari sekian rencana Microsoft dalam layanan pesan video.

Skype untuk iOS dimutakhirkan pada 7 Februari 2013 dan berversi 4.5. Miliki kapasitas 27,2 MB dan berjalan di iOS 5.0 ke atas. Bisa diunduh di sini.

Skype untuk Android dimutakhirkan pada 24 Januari 2013 lalu dan berversi 3.1.0.6458. Miliki kapasitas 15 MB dan berjalan di Android 2.1 ke atas. Bisa diunduh di sini.

Untuk upgrade ke Sype premium sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda