Scroll to Top

Liverpool: Coutinho Akan Jadi Bintang Baru Liga Inggris

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 19 Feb 2013

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho Correia. Nama satu itu memaksa publik sepakbola untuk tak lupa menyanjungnya selepas pertandingan Liverpool vs Swansea City akhir pekan lalu. Bagaimana tidak, laga itu adalah debutnya di Inggris dan ia sudah bisa menampilkan performa top yang diimbuhi dengan satu gol indah. Namun itu semua diyakini hanyalah awal yang ditampilkan Coutinho bagi Liverpool.

Didatangkan dengan banderol 8,5 juta pounds dari Inter Milan bulan lalu, Coutinho baru bisa merasakan atmosfer Premier League akhir pekan lalu kontra The Swans.

Namun itu semua tak disia-siakannya. Bermain sejak menit awal, Coutinho menjadi salah satu pusat orkestra permainan Liverpool. Satu gol indah ia kemas saat babak kedua baru berjalan beberapa detik setelah menerima umpan Luis Suarez.

“Setiap pemain muda yang datang ke Premier League akan mengalami kesulitan tersendiri, tak terkecuali dia. Namun tugas kami sebagai rekan setim adalah membantunya agar semuanya berjalan dengan baik,” ujar Lucas Leiva.

“Ia masih dalam tahap adaptasi. Saya sudah beberapa kali memberitahunya tentang permainan disini. Tapi gol yang ia cetak kemarin akan menambah rasa pedenya. Saya yakin ia akan menjadi pemain berkelas bagi Liverpool.”

Lucas, yang butuh waktu dua tahun untuk mendapatkan tempat di tim inti di Liverpool meyakini jika pemain 20 tahun akan segera melesat dan bisa menembus skuad Brazil di Piala Dunia 2014 nanti.

“Ya, ia memang jarang mendapat kesempatan menunjukkan diri saat masih di Inter. Modal itu tentu tak cukup untuk bisa menembus timnas,” lanjut Lucas.

“Sekarang ia di Liverpool dan ini adalah petualangan baru baginya. Ia telah memulainya dengan baik. Kami semua akan membantunya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda