Scroll to Top

Persib: Viking Samarinda Puji Permainan Van Dijk

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 19 Feb 2013

Suporter Persib yang berada di Samarinda cukup puas dengan performa pemain anyar Maung Bandung, Sergio Van Dijk. Meski kalah dari tuan rumah Persisam, namun Viking Borneo tetap memberikan pujian bagi Van Dijk.

Viking Borneo merasa beruntung karena menjadi bobotoh yang bisa menyaksikan aksi Sergio van Dijk, untuk pertama kalinya secara langsung.

Setidaknya 500 bobotoh hadir di Stadion Segiri Samarinda, untuk memberikan dukungan kepada Persib Sabtu (16/2/13) lalu. Jumlah tersebut berasal dari anggota Viking Borneo yang tersebar di seantero pulau Kalimantan.

Ketika dimintai konfirmasinya, ketua Viking Borneo Fajar mengatakan bahwa Viking Borneo puas dengan penampilan Persib meski hasil akhirnya mengecewakan.

“Soal permainan secara keseluruhan, kami puas. Tapi seharusnya Persib bisa menang. Kami juga kecewa dengan wasit yang beberapa kali salah memberi keputusan apalagi Atep yang dijatuhkan di dalam kotak penalti” ungkap Fajar.

Viking Borneo juga terpuaskan oleh penampilan perdana Sergio yang bisa menyumbang satu gol, walau tidak bisa menyelamakan Persib dari kekalahan.

“Sergio main bagus, kontrol dan umpannya akurat. Cuma mungkin belum ada yang bisa memberi umpan silang akurat untuknya” tambah Fajar.

Terakhir Fajar berharap, agar pelatih Djajang Nudrajaman tidak salah dalam menurunkan skuad menghadapi Mitra Kukar.

“Semoga Djanur tidak salah lagi meramu pemain” harap Fajar.

Seperti yang diketahui, Sergio Van Dijk telah melakoni laga perdananya di ISL saat Persib menghadapi Persisam di Stadion Segiri Samarinda.

Turun sebagai pemain pengganti, Van Dijk sukses menjawab kepercayaan pelatih dengan lesatan satu gol ke gawang Persisam.

Umpan manis Dzumafo dari sisi samping, sukses dituntaskan Van Dijk dengan sundulan yang merobek jala tuan rumah.

Sayang gol Van Dijk tidak mengangkat moral pemain Persib secara keseluruhan. Alhasil Persib harus menelan kekalahan pertamanya di ISL 2013 dengan skor 1-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda