Scroll to Top

Persija: Statistik Di 7 Pertandingan ISL

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 19 Feb 2013

Persija ISL benar-benar dalam keadaan siaga satu. Macan Kemayoran kini menempati posisi paling buncit dengan raihan poin 5 dari 7 laga yang telah dilakoni.

Tanda-tanda akan memudarnya pamor Persija di ISL musim ini, memang sudah diprediksi banyak pihak. Krisis finansial yang membuat Persija ditinggal beberapa pilar utama, menjadi pintu awal.

Ternyata krisis finansial yang dialami Persija diawal musim, benar-benar memberikan imbas besar pada laga-laga awal klub berkostum oranye tersebut.

Sampai laga ketujuh yang sudah dilalui, Persija terjun bebas diposisi paling buncit. Empat kali tumbang, dua kali imbang, dan hanya mampu sekali meraih kemenangan membuat Persija baru meraup lima angka.

Jika dibedah skuad Persija musim ini, sebenarnya masih banyak pemain-pemain cukup berpengalaman. Dari posisi penjaga gawang, ada nama Galih Sudaryono.

Di barisan pertahanan memang ada muka baru seperti Syahrizal dan Mumin Aliyansyah, tapi itu sebagian kecil karena Persija tetap di isi Fabiano Beltrame, Ismed, dan Ngurah Wahyu.

Sementara di tengah Robertino Pugliara, Anindito Wahyu, Johan Juansyah masih jadi pilihan terbaik.

Untuk lini depan, nama Pedro Javier dan Rahmat Affandi ditambah Park Kyeong Min seharusnya bisa menjadi kekuatan.

Jika dilihat berdasarkan hasil pertandingan yang dilakoni, lima dari tujuh laga yang dimainkan Persija selalu unggul lebih dulu.

Sayangnya keunggulan itu selalu mampu diimbangi lawan, bahkan beberapa diantaranya berakhir kekalahan bagi Persija. Berikut ini daftar lima laga Persija saat mampu unggul lebih dahulu dari lawannya.

Lantas bagaimanakah kiprah Persija dilaga-laga Indonesian Super League (ISL) 2013 selanjutnya? Patut untuk ditunggu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda