Scroll to Top

Merawat Kecantikan Kulit dengan Semangka

By C Novita / Published on Tuesday, 19 Feb 2013

merawat kecantikan dengan semangka

Semangka adalah buah yang mengandung banyak air, dan segar dikonsumsi saat musim kemarau tiba. Mengolahnya menjadi jus adalah salah satu alternatif penyajian yang nikmat, selain memakannya begitu saja.

Tak hanya menyegarkan, semangka juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Ingin tahu apa saja kegunaan semangka bagi kecantikan, situs Boldsky memuatnya berikut ini:

  • Penyegar.

Semangka adalah penyegar alami kulit. Anda dapat menggunakan sepotong semangka untuk memijat kulit wajah, atau menambahkannya dengan madu sedikit sebelum mulai melakukan massage. Menggunakan jus semangka sebagai masker juga baik untuk menyegarkan kulit wajah.

Semangka punya kandungan lycopene yang tinggi, vitamin C dan A. Nutrisi ini mampu menangkal pengaruh radikal bebas dari luar, atau dalam tubuh Anda. Radikal bebas adalah penyebab terjadinya penuaan dini.

  • Pelembab.

Dengan kandungan airnya yang melimpah, semangka mampu melembabkan kulit dengan baik. Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, maka gunakan semangka dan madu untuk melembabkannya secara alami.

  • Mengurangi kadar minyak/lemak di kulit.

Kandungan vitamin A pada semangka mampu membantu memperkecil pori-pori kulit dan mengurangi sekresi minyak dari kelenjar sebaceous.

  • Merevitalisasi kulit.

Meremajakan kulit adalah manfaat lain dari buah yang menyegarkan ini. Caranya cukup mengaplikasikan jus semangka pada wajah sebagai masker.

  • Obat jerawat.

Kompres jerawat Anda dengan potongan semangka untuk mempercepat kesembuhannya. Dengan begitu, jerawat akan cepat mengering dan sembuh.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda