Scroll to Top

Liga Inggris: Fantasi XI Versi Rio Ferdinand

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Feb 2013

Ferdinand-BenzemaMembuat tim impian berdasarkan pilihan sendiri memang sudah jamak dilakukan pecinta sepakbola. Namun kali ini, seorang Rio Ferdinand ternyata juga ingin membuat tim yang berisikan 11 pemain terbaik versinya. Menariknya, sembilan diantaranya pernah mengenakan kostum Manchester United!

Bergabung dengan The Red Devils dari Leeds United sejak 2002, Rio pastinya sudah paham benar bagaimana kemampuan rekan dan mantan rekannya di tim selama itu. Maka tak heran jika ia langsung berargumen bahwa tak akan ada tim yang bisa mengalahkan tim impiannya tersebut.

“Saya tak peduli siapa saja pemain pilihanmu, yang pasti tim kalian tak akan bisa mengalahkan tim saya,” serunya.

Well, siapa saja “11 pemain beruntung” tersebut?

  • Kiper: Edwin Van der Sar

“Saya pernah bermain bersama beberapa kiper hebat dalam karier saya. David Seaman adalah kiper yang fantastis, Nigel Martyn juga bagus, tapi yang terbaik bagi saya adalah Edwin Van der Sar. Ia selalu bisa tetap tenang meski dalam tekanan, dan itu sangat membantu yang lain saat bertanding.”

VDS-GN-AC

  • Bek kanan: Gary Neville

“Rekan saya di Leeds, Danny Mills, adalah bek kanan hebat. Namun saya akan memilih Gary Neville sebagai yang terbaik. Pemain muda saat ini harus menirunya. Tak hanya dari bagaimana dia bertahan, tapi juga aksinya ketika menyerang dan melakukan overlapping.”

  • Bek kiri: Ashley Cole

“Sulit memilih antara Patrice Evra atau Ashley Cole. Pat pemain yang hebat, suka maju ke depan untuk membantu serangan. Ashley juga sama, bagus dalam menjaga pemain. Saya masih ingat di Piala Dunia saat ia mematikan seorang Ariel Ortega.”

  • Bek tengah: Sol Campbell

“Saat masih muda saya selalu ingin banyak belajar. Dan itu juga yang saya lakukan saat bersama Sol di timnas. Pada masanya, Anda akan sulit melewati hadangan Sol!”

NV-SC

  • Bek tengah: Nemanja Vidic

“Di Leeds, Dominic Matteo sangat brilian. John Terry juga pemain hebat yang sudah meraih banyak sukses di Chelsea. Tapi saya memilih Nemanja Vidic. Mungkin ia adalah partner terbaik saya, paham pergerakan dan posisi masing-masing saat bermain.”

  • Gelandang: Roy Keane

“Jujur, saya tak bisa meninggalkannya dalam tim impian saya. Dia pernah memarahi saya karena saat mendapat bola saya langsung mengopernya pada Gary Neville. ‘Kamu umpan ke sisi lapangan, itu mudah. Kamu sudah tidak bermain bagi Leeds atau West Ham!’. Setelah itu saya sadar harus lebih banyak terlibat dalam permainan.”

RK-PS

  • Gelandang: Paul Scholes

“Ini mungkin adalah pilihan tersulit. Saya meninggalkan Frank Lampard dan Steven Gerrard dari tim saya hanya untuk seorang Paul Scholes. Tapi tak dapat dipungkiri bahwa ia adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. Melihat caranya merubah permainan sangat mengagumkan.”

  • Gelandang kiri: Ryan Giggs

“Jujur saja, hanya ada satu pilihan untuk posisi ini, yakni Ryan Giggs.”

CR-RG

  • Gelandang kanan: Cristiano Ronaldo

“Cristiano mencetak dirinya sendiri menjadi pemain kelas dunia. Ia berlatih keras, selalu datang pertama dan pulang terakhir hanya untuk meningkatkan skill-nya. Ia adalah salah satu pemain paling profesional yang pernah saya temui.”

  • Striker: Wayne Rooney

“Wayne bisa melakukan segalanya di lini depan. Bisa berperan sebagai pemain nomor 10 atau nomor 9 dengan baik. Ia sangat pintar dalam membaca pertandingan. Ia akan marah kalau saya tak memasukkan namanya dalam tim impian saya.”

WR-RVN

  • Striker: Ruud van Nistelrooy

“Ia adalah pencetak gol ulung. Beri saja dia bolanya dan lihat apa yang ia lakukan. Jika tim Anda menang 1-0 dan ia bukan yang mencetak gol, ia tak akan ikut senang. Rekor golnya di Manchester United juga fenomenal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda