Scroll to Top

Prediksi AC Milan vs Barcelona Liga Champion Kamis, 21 Februari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Feb 2013

Prediksi AC Milan vs Barcelona Liga Champion Kamis, 21 Februari 2013

AC Milan vs Barcelona. Duel antara dua kekuatan besar di Eropa. Final prematur akan terjadi di San Siro pada Kamis, 21 Februari 2013 pukul 02.45 WIB dalam perdelapan final Liga Champion leg pertama. Rossoneri yang demikian ditakuti di Eropa pada era 1990-an harus menghadapi El Barca, tim yang menjungkalkan mereka tahun lalu di 8 besar Liga Champions, plus merupakan (salah satu) tim terbaik Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Musim lalu, Barca terbukti menjadi pengganjal bagi klub Italia. Berhadapan 4 kali —-2  di antaranya di babak penyisihan grup— AC Milan tak pernah memetik kemenangan dari Lionel Messi dkk. 2 kali imbang dan dua tumbang menjadi catatan yang ingin dihapus kali ini di San Siro.

Kubu tuan rumah memang tak bisa memainkan Mario Balotelli yang sebelumnya sudah memperkuat Manchester City. Tapi, bukan berarti Max Allegri akan menyerah. Masih ada Stephan El Shaarawy yang tengah naik daun musim ini. Ia bisa ditriokan dengan Giampaolo Pazzini dan Kevin Prince-Boateng.

Di kubu tim tamu, kehadiran Xavi Hernandez menjadi kelegaan tersendiri. Tanpa kehadirannya, aliran bola Barca tidak cair, dan hal inilah yang membuat mereka berjuang keras untuk sekadar menaklukkan Granada di Los Carmenes. Meksipun demikian, David Villa tak dibawa. Dengan demikian, bisa jadi Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas/Andres Iniesta yang dimainkan untuk menemani Lionel Messi.

Khusus untuk King Leo, ada tekanan tersendiri untuknya. Setelah empat tahun berturut-turut menjadi top skor Liga Champion, sekarang Messi sementara harus berpuas ada di bawah Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Maka, gol di San Siro akan membuatnya berada dalam jalur persaingan untuk menjadi yang tersubur di kompetisi terelite Eropa sekali lagi.

Bicara lima hasil terakhir kedua tim di semua kompetisi, AC Milan lebih mentereng. Mereka mencatatkan empat kemenangan dan cuma sekali seri. Berbeda halnya dengan Barca yang dua kali ditahan imbang dalam kurun waktu yang sama. Plus, penampilan anak asuh Jordi Roura yang menurun.

Namun, bicara rekor pertemuan kedua tim, Barcelona yang lebih unggul. Dalam lima duel terakhir kedua tim, klub Catalan meraih 3 kemenangan. Jika dilihat dari skuad, Blaugrana juga lebih unggul. Jangan lupa, ini adalah Liga Champions. Sebuah tempat ketika kematangan dan sejarah, kadang lebih penting daripada kondisi terkini sebuah tim.

Head to Head

  • 3 April 2012     Barcelona vs AC Milan 3-1
  • 28 Maret 2012     AC Milan vs Barcelona 0-0
  • 23 November 2011     AC Milan vs Barcelona 2-3
  • 13 September 2011     FC Barcelona vs AC Milan 2-2
  • 25 Agustus 2010     FC Barcelona vs AC Milan 3-2

Perkiraan Susunan Formasi

  • AC Milan (4-3-3): Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, De Sciglio; Montolivo, Ambrosini, Nocerino; Boateng, Pazzini, El Shaarawy
  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Puyol, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda