Scroll to Top

TweetDeck dapat Update Terbaru, Tambah Fitur Filter Kolom

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 20 Feb 2013

TweetDeck

TweetDeck memutakhirkan aplikasinya di ekstensi Google Chrome dan web. Salah satu fitur baru yang ditambahkan yakni filter kolom.

Dengan filter kolom pengguna bisa menyaring tweet spesifik sesuai dengan kata kunci yang dipilih. Pun juga filter ini juga berfungsi menyaring tweet sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Misalkan saja filter kolom di bawah ini:

Filter Kolom Tweetdeck 1

Dengan fiter kolom di atas, Anda bisa menyaring tweet sesuai dengan kata kunci yang dikehendaki. Misalkan yang mengandung kata ‘jogja’, ‘gudeg’, ‘ugm’, dan lainnya. Pun juga dengan tweet yang termasuk retweet atau bukan bisa ditampilkan pula.

Kemudian perhatikan filter kolom di bawah ini:

Filter Kolom Tweetdeck 2

Selain filter kolom berdasarkan kata kunci, Anda bisa mengatur filter kolom berdasarkan tweet. Misalkan di atas di-setting kicauan yang mengandung media (gambar dan video) atau tidak. Bisa pula tweet yang mengandung tautan dan lainnya.

Lantas bagaimana memutakhirkannya? Sangat mudah. Tinggal me-refresh atau me-restart peramban Anda maka aplikasi tersebut bisa langsung ter-upgrade.

Namun ingat, bagi pengguna TweetDeck ekstensi Google Chrome tentu saja harus menggunakan peramban Google Chrome, bukan yang lain. Firefox misalnya. Untuk mencobanya sila ikuti tautan ini.

Dan bagi yang menggunakan TweetDeck di versi web, sila menuju tautan berikut. Versi ini bisa lintas platform peramban: Chrome, Firefox, Opera, IE, maupun Safari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda