Scroll to Top

Ubuntu OS Hadir untuk Tablet Nexus, Ini Fitur Unggulannya!

By Ditya / Published on Wednesday, 20 Feb 2013
Nexus Ubuntu
Ubuntu OS di tablet Nexus 10

Akhirnya misteri tablet Ubuntu terpecahkan. Canonical memperkenalkan sistem operasi Ubuntu Linux untuk perangkat tablet yang tersedia untuk tablet Nexus, yakni Nexus 7 dan Nexus 10. Canonical tampaknya membidik pengguna Nexus untuk menggunakan sistem operasi Ubuntu tablet.

Tak hanya Ubuntu OS untuk tablet yang tersedia untuk Nexus 7 dan Nexus , kabarnya smartphone Nexus 4 dan Galaxy Nexus aakan menerima akses sistem operasi Ubuntu untuk smartphone yang akan tampil di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013.

Seperti yang dilansir dari CNET (19/02/2013), salah satu tujuan kehadiran Ubuntu OS ke berbagai perangkat mobile adalah untuk menyatukan antarmuka yang ada di smartphone, tablet, TV, dan PC. Ubuntu OS untuk tablet ini juga mengusung sejumlah fitur unggulan, berikut ulasannya.

Kemampuan multitasking yang memungkinkan pengguna tablet atau smartphone menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Pengguna juga dapat menyesuaikan berapa banyak jumlah layar untuk aplikasi yang digunakan.

Secure multi-user, fitur ini secara umum sama dengan fitur multi-user yang diperkenalkan Android 4.2 Jelly bean beberapa waktu lalu. Kelebihan multi-user milik Ubuntu OS ini adalah kehadiran fitur keamanan yang lebih baik dengan enkripsi penuh pada data pribadi.

Magic Edge, adalah salah satu fitur yang menghadirkan pengalaman antarmuka yang halus, responsif, dan efisien salam pengaturan aplikasi. Ubuntu tak menawarkan tombol back atau home, pengguna cukup menggesek layar di salah satu dari keempat sudut layar untuk berpindah aplikasi.

Forward, adalah sebuah fitur yang memungkinkan sistem operasi Ubuntu untuk mendukung tablet dengan berbagai ukuran layar dan resolusi, mulai dari 6 inci hingga 20 inci dengan dukungan resolusi 100 hingga 450 pixel per inch (ppi).

Penasaran? Simak video berikut dan tunggu kehadirannya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda