Scroll to Top

Real Madrid: Selamat Tinggal Cristiano Ronaldo?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Feb 2013

Real Madrid Selamat Tinggal Cristiano Ronaldo

Real Madrid bersiap menjalani masa depan tanpa Cristiano Ronaldo. Demikian yang disampaikan oleh El Pais dan SPORT. Dalam rilisan berita kedua media tersebut, Florentino Perez tengah merancang ide untuk berjaga-jaga seputar hengkangnya penyerang terbaik sepanjang masa El Real. Dalam plot masa depan Perez, akan ada empat nama yang ‘menggantikan’ kebintangan CR7: Neymar (Santos), Gareth Bale (Tottenham Hotspur), Isco (Malaga), dan David Silva (Manchester City).

Kontrak Cristiano Ronaldo saat ini masih menggantung. Secara teknis, ia memang masih akan bertahan hingga 30 Juni 2015. Namun, keengganan CR7 untuk membicarakan kontrak baru, membuat riak-riak kecil yang dijadikan gosip oleh media.

Berdasarkan sumber dari dalam Gestifute, perusahaan yang dipimpin oleh Jorge Mendes, agen Ronaldo, disebutkan bahwa CR7 berencana untuk pergi tanpa ‘beban’. Tanpa memperpanjang kontrak, Ronaldo akan bebas berbicara dengan klub mana pun per 29 Januari 2015. Dan pada periode tersebut, andai kesepakatan dengan klub baru tercapai, Real Madrid tak akan mendapatkan sepeser pun uang.

Jika Ronaldo hijrah, maka ini akan menjadi kerugian besar bagi Real Madrid. Mereka harus mencari sosok pengganti yang sekelas dengannya. Kabar beredar, bahwa Los Blancos tengah membidik Neymar, pria yang sudah meraih kesepakatan awal dengan Barcelona. Namun, ongkos mendapatkan anak ajaib Brazil sangat besar, 100 juta Euro. 50 juta untuk Santos, dan jumlah yang sama akan disetorkan kepada Barca.

Masalahnya, minat Neymar adalah klub Catalan, bukan Real Madrid. Maka, transfer pemain bintang baru, akan digerakkan pada pria-pria spektakuler ini: Gareth Bale, Isco, dan David Silva yang terus mengilap dan menggoda Los Galacticos.

Hingga saat ini, Florentino Perez masih terus berusaha agar ikonnya tidak hilang. Perpanjangan kontrak bukan tidak mungkin akan ditandatangani, dan semua gosip tentang kepergian Ronaldo akan lenyap dengan sendirinya. Tapi, nada pesimis bukannya tidak ada. Hubungan yang buruk antara Jose Mourinho dan Los Blancos, yang bisa berakhir dengan kepergian sang pelatih, disinyalir telah membuat Jorge Mendes memberi pesan kepada sang pemain yang dinaunginya, ‘Masa depanmu di Madrid, tak semudah era Jose Mourinho’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda