Scroll to Top

Raptor MultiPlex, PC Gaming Berwujud HTPC

By Ditya / Published on Wednesday, 20 Feb 2013
Raptor MultiPlex
Velocity Micro Raptor MultiPlex

Velocity Micro, sebuah perusahaan yang berbasis di Virginia telah meluncurkan Raptor MultiPlex, sebuah PC gaming dengan tampilan HTPC (Home Theater Personal Computer). Raptor MultiPlex ini memang mengusung konsep hibrida antara komputer gaming dan HTPC yang digabungkan dalam sebuah PC dengan tampilan elegan khas HTPC.

Berbeda dengan kebanyakan komputer atau PC gaming yang biasanya mengusung tampilan luar yang gahar dengan desain casing yang menampilkan sudut-sudut lancip serta penuh dengan aura futuristik, Raptor MultiPlex hadir dengan tampilan elegan ala HTPC. Meski tampil elegan, Raptor MultiPlex tetaplah sebuah komputer gaming yang mengusung spesifikasi yang cukup gahar.

Komputer gaming hibrida berkonsep HTPC Raptor MultiPlex ini ditenagai prosesor Intel Core i7 atau Core i5 generasi Ivy Bridge yang dipadukan dengan chipset Intel Z77 yang terdapat pada motherboard Asus P8Z77-V Pro yang dilengkapi dukungan Thunderbolt.

Tak hanya itu, Raptor MultiPlex ini dibekali memori RAM sebesar 16GB DDR3 2133MHz dan ruang penyimpanan berupa hardisk berukuran 2TB dan casing Raptor MultiPlex mampu menampung tiga buah hardisk berukuran 2TB.

Sebagai HTPC, Raptor MultiPlex dilengkapi TV Tuner digital yang mampu merekam 4 siaran TV sekaligus dan dibekali konektivitas pendukung lainnya, sebut saja port audio S/PDIF, PKS display yang dilengkapi remote, sistem operasi Windows 8 Pro, dan power supply dari Corsair berkapasitas 850W.

Sebagai PC gaming, Raptor MultiPlex ini ditenagai kartu grafis dari Nvidia, pengguna dapat memilih kartu grafis EVGA GeForce GTX 660 2GB atau GeForce GTX 680 2GB untuk grafis yang berperan penting dalam memainkan game 3D.

“Raptor MultiPlex ini jauh dari sekedar Home Theater Personal Computer (HTPC). Sistem Raptor MultiPlex dirancang untuk mampu memainkan game HD 1080p, media streaming, Blu-Ray playback, dan banyak lagi. Anda akan mendapatkan HTPC dan konsol game dalam sebuah Raptor MultiPlex dengan kinerja yang kuat,” kata Velocity Micro.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/02/2013), harga yang ditawarkan untuk Velocity Micro Raptor MultiPlex ini adalah mulai USD $1899 atau sekitar Rp 18 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda