Scroll to Top

Gas Pada Telur Busuk Mencegah Penuaan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 20 Feb 2013

telur

Sekali pun berbau sangat tidak enak, gas yang keluar dari telur busuk ternyata memiliki manfaat untuk perawatan kecantikan. Sebuah studi yang dilakukan ilmuwan di China menyebutkan, gas tersebut bisa dipakai untuk memperlambat proses degenerasi kulit sehingga lebih tampak awet muda. Gas ini diketahui  dapat memblokir reaksi kimia yang dapat merusak sel. Demikian informasi yang dikutip oleh Times of India.

Gas tersebut  adalah hidrogen sulfida. Gas ini memiliki kemiripan fungsi seperti resveratol, yaitu antioksidan yang ditemukan pada anggur merah. Hidrogen sulfida akan mengaktifkan gen yang memiliki keterkaitan dengan urusan usia yang lebih panjang. Salah satu sisi positifnya adalah membuat tubuh muda lebih lama.

Studi yang dilakukan University of South China di Kota Hengnyang, Hunan, ini, menyatakan, hidrogen sulfida memberikan efek perlambatan penuaan dan penyakit penuaan melalui tiga cara. Pertama, gas ini akan melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Selanjutnya, mendorong enzim yang mempengaruhi pengaturan usia, dan diakhiri dengan berinteraksi bersama gen yang secara khusus bertanggung jawab dalam hal anti-penuaan.

“Data yang tersedia sejauh ini sangat menunjukkan bahwa hidrogen sulfida dapat menjadi agen ampuh selanjutnya untuk mencegah dan mengatasi gejala penuaan dan penyakit terkait usia,” kata Jiang Zhisheng, peneliti pada studi ini.

“Orang-orang mungkin suatu hari aka mengambil makanan atau suplemen yang kaya hidrogen sulfida untuk memperlambat penuaan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda