Scroll to Top

Persib Musim Lalu Kalah Telak Dari Mitra Kukar

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 20 Feb 2013

Persib memang baru sekali berkunjung ke Tenggarong, untuk melakoni pertandingan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar. Namun dalam kunjungan musim 2011/2012 itu, Maung Bandung harus menelan kekalahan yang cukup telak.

Ketika itu bertanding di Stadion Aji Imbut, Persib memang mampu meredam permainan tuan rumah Mitra Kukar hingga berakhirnya babak pertama.

Namun di babak kedua, gawang Persib diberondong tiga gol melalui Nemanja Obric pada menit 52, Marcus Nathan Bent menit 73 dan Lee Saong Min pada menit 87.

Kekalahan itu setidaknya bisa menjadi acuan bahwa Mitra Kukar adalah tim yang cukup kuat jika bermain di kandang.

Terlebih dengan skuad musim ini, yang konon lebih baik dibandingkan musim lalu. Hal ini dibuktikan dengan posisi Mitra Kukar, yang hingga kini masih berada di papan atas.

Sementara itu para pemain Persib sempat menjalani latihan sore di Stadion Palaran Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (19/2/13) kemarin.

Latihan yang berlangsung pukul 15.00 WIT ini juga bagian dari proses adaptasi cuaca di Tenggarong.

Laga Mitra Kukar melawan Persib sendiri akan dilaksanakan pada Kamis (21/2/13) pukul 15.30 WIB atau 16.30 WIT.

Dalam program yang telah disusun tim pelatih, Djadjang Nurdjaman akan menitikberatkan pada kerja sama tim dan sentuhan bola.

Selain itu Djadjang juga akan memaksimalkan serangan melalui sayap yang diakhiri dengan umpan silang ke barisan depan.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya ini rencananya juga akan membenahi masa transisi saat bertahan dan menyerang.

Cara bertahan ini mendapat perhatian cukup serius mengingat dua gol yang bersarang ke gawang Persib saat melawan Persisam berawal dari umpan sayap.

Pemain belakang dan tengah dituntut untuk konsentrasi lebih tinggi ketika mendapat serangan pemain lawan.

Begitu juga dengan para striker yang mendapat perhatian ekstra, terutama mengasah ketajaman saat mendapatkan peluang mencetak gol.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda