Scroll to Top

HTC One: Benchmark Kalahkan Nexus 4 & HTC One X

By Ditya / Published on Wednesday, 20 Feb 2013
HTC One Black
HTC One

HTC One, smartphone flagship HTC yang baru saja diluncurkan ini ternyata memiliki kinerja yang mengesankan. Berdasarkan hasil benchmark atau pengukuran menggunakan Quadrant, HTC One mampu mengalahkan LG Nexus 4 dan HTC One X dengan skor yang cukup telak.

HTC One mampu menghasilkan skor di benchmark Quadrant cukup tinggi, yakni 12.417! Bandingkan dengan Nexus 4 yang menghasilkan skor di kisaran angka hampir 5000. Tak hanya itu, HTC One juga sukses mengalahkan pendahulunya, HTC One X. HTC One bisa disebut sebagai smartphone paling powerfull saat ini.

Skor indovidu yang dihasilkan oleh HTC One adalah 37.304 untuk CPU, 10.922 untuk memori, 10.566 untuk I/O. Sedangkan Nexus 4 hanya menghasilkan skor individu 10.687 untuk CPU, 7612 untuk memori, dan 4.340 untuk I/O.

Quadrant HTC One

Kinerja smartphone HTC One ini mampu mengalahkan smartphone kelas top seperti Nexus 4 dan HTC One x dengan skor lebih dari dua kali lipat. Tingginya kinerja HTC One tentu tak jauh dari peran dapur pacu yang digunakan oleh smartphone tercanggih HTC ini.

Bagaimana smartphone HTC One mampu menghasilkan skor yang sangat tinggi di benchmark Quadrant? Kinerja tinggi yang dihasilkan oleh HTC One ini karena penggunaan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 600 yang menggunakan prosesor quad-core berarsitektur Krait 300 yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB serta grafis yang mumpuni dari Adreno 320.

Cukup logis jika Qualcomm Snapdragon 600 lebih cepat dibandingkan Qualcomm Snpadragon S4 Pro yang digunakan pada Nexus 4, karena Snapdragon 600 hadir dengan arsitektur prosesor yang baru dan lebih bertenaga (Krait 300) untuk menggantikan Snapdragon S4 Pro (Krait) yang digunakan pada Nexus 4.

Selain HTC One, LG Optimus G Pro juga dikabarkan menggunakan chipset yang sama, yakni Qualcomm Snapdragon 600. Sayangnya, sampai saat ini LG Optimus G Pro baru meluncur di Korea Selatan, seperti yang dikutip dari Slashgear (19/02/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda