Scroll to Top

Anderson Tetap Bertahan di Manchester United, Kecuali…

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Feb 2013

Anderson-Chicharito

Gelandang Manchester United, Anderson, membantah segala kabar yang menyebutkannya akan hengkang dari Manchester United akhir musim ini. Namun, lanjut Anderson, dirinya akan benar-benar hijrah andai mendapat tawaran dari Real Madrid atau Barcelona.

Pemain asal Brazil berusia 24 tahun itu memang jarang mendapat kesempatan main di tim utama asuhan Sir Alex Ferguson. Spekulasi pun beredar dengan menyebutkan Anderson akan pergi dari Old Trafford demi mendapat tempat di Timnas Brazil di Piala Dunia 2014.

Namun semua kabar tersebut dibantah olehnya. Anderson mengaku bahagia di United meski faktanya pertandingan lawan Reading kemarin adalah penampilannya ke-12 musim ini bagi klub.

“Itu semua salah. Semua orang tahu kalau saya bahagia disini. Saya memang sering cedera tapi selalu senyum di wajah saya. Saya selalu berusaha membantu klub selagi saya bisa,” ucap Anderson.

“Nantinya ketika saya ingin pergi, pastinya saya akan berbicara pada manajer. Namun itu akan terjadi andai ada penawaran dari Real Madrid atau Barcelona, tak ada pilihan lain karena kesamaan level. Disini, saya sudah memenangkan tiga gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.”

Meski betah di United, Anderson juga tak membantah bahwa ia mengalami saat-saat yang berat disana. Hal itu seperti semakin menegaskan sulitnya pemain asal Amerika Latin untuk mendapat tempat di The Red Devils.

“Saya datang ke Manchester United sebagai orang Brazil sejak enam tahun lalu. Tak mudah bermain bagi Manchester United. Beberapa pemain hebat seperti Juan Sebastian Veron dan Kleberson pernah disini namun gagal. Saya suka disini, namun saya akui sungguh sulit.”

“Saya datang kesini di usia yang masih muda dari FC Porto. Saat itu masih ada Paul Scholes dan beberapa pemain hebat lain di posisi gelandang. Saya bermain baik di tahun pertama, namun beberapa kali tak ikut bermain di tahun kedua. Masuk tahun ketiga cedera parah menghantam saya. Tapi saya selalu ada saat rekan-rekan butuh bantuan saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda