Scroll to Top

Tim Cook, Pengganti Steve Jobs di Apple

By Joshua / Published on Thursday, 25 Aug 2011

Dengan rekomendasi dari Steve jobs, Tim Cook tiba-tiba menjadi seorang CEO dari perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Banyak yang mempertanyakan apakah ia memilki visi dan kualitas yang sama dengan pendahulunya itu.

Dikutip dari reuters, Tim Cook bergabung dengan Apple pada tahun 1998 setelah meninggalkan perusahaan Compaq, yang dapat dikatakan produsen PC terbaik di dunia saat itu.

“Penemuan saya yang paling signifikan sejauh ini dalam hidup merupakan hasil dari satu keputusan, yaitu keputusan saya untuk bergabung dengan Apple.” Ujar Cook kepada mahasiswa Auburn tahun lalu.

Tim Cook mulai diberikan kepercayaan dan tanggung jawab lebih oleh Apple setelah Steve Jobs didiagnosis menderita kanker pankreas dan mulai menjalani transplantasi hati.

Menurut Colin Gillis, analis di BGC Financial, Tim Cook secara tidak langsung telah menjadi CEO untuk beberapa waktu dan hasilnya perusahaan pun mengalami kesuksesan besar.

Tim Cook digambarkan dengan istilah “brilian” dan “fenomenal” oleh orang yang telah mengenal dan bekerja dengannya selama dua dekade terakhir.

Kita tunggu saja apa karya-karya dari Apple selanjutnya dibawah kepemimpinan Cook sebagai CEO.

Apakah malah mundur atau semakin berkembang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda