Scroll to Top

Liverpool: Permintaan Steven Gerrard Pada Fans The Reds

By Wan Faizal / Published on Thursday, 21 Feb 2013

Gerrard-Carra

Jelang pertandingan hidup mati yang dilakoni Liverpool kontra Zenit St. Petersburg di second leg UEFA Europa League, ada satu permintaan khusus yang dilontarkan Steven Gerrard pada Liverpudlian. Kapten The Reds itu meminta agar fans mampu menciptakan suasana yang mengerikan untuk menjatuhkan mental pemain Zenit saat berlaga di Anfield nanti.

Liverpool memang tengah dalam kondisi kritis. Kekalahan 2-0 yang mereka derita di markas Zenit mau tak mau memaksa mereka untuk menang dengan selisih tiga gol agar lolos ke babak berikut. Untuk itu, Gerrard meminta fans agar bisa membantu tim di pertandingan nanti.

“Saya masih merasa merinding setiap mendengar lagu You’ll Never Walk Alone dinyanyikan fans. Ini adalah malam yang penting, saat dimana kami memperjuangkan trofi terakhir yang masih mungkin kami raih,” bilang Gerrard.

“Tapi ini tak hanya tentang satu lagu, namun bagaimana fans bisa membuat suasana menjadi ramai. Ketika Anda keluar ke lapangan, melihat banyak fans yang memberi dukungan, maka pertandingan akan terasa lebih mudah.”

Kubu The Anfield Gank sejatinya tak perlu risau. Mereka punya pengalaman serupa saat tertinggal di pertemuan pertama dari St. Etienne (1977), Auxerre (1991), dan Chelsea (2007). Namun di akhir pertandingan, Liverpool jadi pihak yang tersenyum puas.

Liverpudlian

“Sudah ada banyak pemain dan manajer yang merasa tertekan dengan atmosfer yang diciptakan fans di Anfield. Tak diragukan lagi, fans berperan besar dalam sebuah pertandingan. Mereka bisa menciptakan atmosfer yang ngeri di stadion, seperti yang sudah pernah mereka lakukan sebelumnya. Pertandingan nanti tak akan mudah bagi Zenit.”

“Kami berharap akan ada keramaian, gairah, dan komitmen yang diciptakan fans. Mereka biasa disebut pemain ke-12 di lapangan dan untuk itulah kami para pemain sangat membutuhkan mereka.”

Sayangnya, Liverpool harus bermain tanpa Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho di laga nanti. Keduanya absen karena nama mereka telah terdaftar sebagai pemain Chelsea dan Inter Milan di turnamen Eropa kali ini.

Andai sukses menyingkirkan Zenit, maka Liverpool sudah dinanti pemenang antara FC Basel dan FC Dnipro Dnipropetrovsk. Basel untuk sementara unggul 2-0 di pertemuan pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda