Scroll to Top

Sony PS 4 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Thursday, 21 Feb 2013

PS 4

Sony Computer Entertainment Inc akhirnya secara resmi memperkenalkan konsol game PlayStation 4 atau PS 4 yang telah sekian lama ditunggu oleh gamer disebuah acara di New York City. Konsol game PS 4 ini mengusung spesifikasi sesuai dengan bocoran yang btelah beredar beberapa waktu lalu.

Melalui peluncuran konsol PS 4 ini, Sony mengatakan bahwa mereka tak hanya fokus mengembangkan konsol dengan hardware yang lebih baik, tapi juga fokus untuk memperkenalkan berbagai fitur baru dan meningkatkan pengalaman bermain gamer dengan hadirnya kontroler baru.

“Visi kami untuk masa depan adalah konsumen-sentris, developer-inspired, dan ditandai dengan komitmen yang kuat untuk pengalaman bermain yang fenomenal.”

“Hari ini kita mengungkapkan asal-usul sebuah ide ‘memperluas tentang masa depan bermain’ – ide dengan cukup potensial untuk memenuhi selera tak terpuaskan dari komunitas kreatif kami pengembang dan gamer,” kata Andrew House, Presiden dan Group CEO Sony Computer Entertainment.

PS4 logo

Sesuai dengan bocoran informasi yang telah beredar beberapa waktu lalu, konsol PS 4 yang menggunakan nama sandi Orbis ini ditenagai oleh prosesor x86 besutan AMD, yakni AMD Jaguar 8-core yang dipadukan dengan unified memory sebesar 8GB GDDR5 untuk CPU (Central Processing Unit) dan GPU (Graphics Processing Unit).

Sisi grafis, PS 4 sebagai generasi penerus PS 3 ini dibekali grafis yang mumpuni. PS 4 mengusung grafis dari AMD Radeon yang menggunakan arsitektur GCN, sama dengan yang digunakan pada Radeon seri HD 7000. Pada konsol PS 4, grafis dilengkapi 1.152 stream prosesor dan mampu memuntahkan kinerja hingga hampir 2TFLOPS.

Seperti yang dilansir dari Anandtech dan Xbitlabs (20/02/2012), Sony membuat perubahan besar pada spesifikasi PS 4, bandingkan dengan PS 3 yang ditenagai oleh prosesor Cell Broadband yang dipadukan dengan grafis Nvidia RSX.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Sony terkait ketersediaan dan harga yang ditawarkan konsol terbaru besutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda