Scroll to Top

Google+ Memperkenalkan Kegunaan Baru Tombol +1

By Erni Dwi / Published on Friday, 26 Aug 2011

Sudah hampir dua bulan semenjak social network  terbaru ini diluncurkan,  Google+ telah menggeser beberapa social network lainnya yang telah terlebih dahulu muncul. Begitu pula dengan tombol +1 ini telah menyebar dengan sangat cepat, bahkan hampir selalu kita temui pada setiap website telah terpasang tombol +1 milik Google+ ini.

Jika pada awal peluncurannya tombol +1 yang disediakan Google hanya untuk merekomendasikan sebuah konten web tertentu, maka sebagai tombol yang mewakili tersebarnya demam penggunaan social network Google+  , kini Google+ akan  memperluas fungsi dari tombol +1 ini. Google+ akan menambahkan kegunaan terbaru dari tombol +1 ini, diantaranya :

Yang pertama adalah : melalui tombol +1,  Google+ memberikan fasilitas berbagi konten website secara langsung saat itu juga , saat anda berada pada halaman website yang ingin anda bagikan dengan teman-teman anda. Maka, jika anda ingin memposting konten web dan ingin membahasnya melalui stream kini  tak perlu repot lagi mengcopy dan paste link, anda cukup menekan tombol +1 ini.

Yang kedua adalaha : Google+ memodfifikasi tombol +1 yang terdahulu dengan menambahkan +Snippet . Pada saat anda akan berbagi konten sebuah website maka anda harus menekan tombol +1 yang terdapat pada sebuah website tersebut untuk nantinya anda akan dapat berbagi konten dari website tersebut ke stream circle anda, setelah anda tekan tombol +1 maka akan muncul pop-up windows. Konten dalam pop-up windows yang muncul adalah content sharebox  yang secara otomatis berisi link, gambar dan sebuah deskripsi yang akan menggambarkan apa yang akan ada bagi tersebut, Google menyebut kesatuan itu sebagai “+Snippets“. +Snippets ini sangat berguna bagi pemilik web dan yang menerbitkan konten ini. Melalui +Snippets Google+mengijinkan anda untuk mengatur setting tampilan konten website yang ingin anda bagikan.

Berikut adalah contoh penggunaan +1 yang terbaru beserta tampilan +snippets yang telah digunakan oleh website Rottentomatoes.com :

rotten tomatoes

Sayangnya tombol +1 Google+ belum diluncurkan secara resmi oleh pihak Google+ menurut Googleplusmania.net Google baru akan meluncurkan tombol terbarunya ini sekitar beberapa minggu yang akan datang. Namun jangan khawatir jika anda ingin mempunyai tombol +1 terbaru ini anda dapat bergabung pada Google+ platform Preview. Google+ juga berjanji akan menambahkan lebih banyak fitur pada beberapa bulan kemudian.

Untuk lebih lengkapnya mengenai kegunaan terbaru +1 ini anda dapat melihat video penjelasan dari kanal Googleplusupdate berikut :

[youtube XvJrfwuIRa4]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda