Scroll to Top

PS 4: Hadirkan Kontroler Dual Shock Baru Dilengkapi Touchpad

By Ditya / Published on Thursday, 21 Feb 2013
kontroler PS 4
DualShock 4 dilengkapi Touchpad

Sony secara resmi telah mengumumkan kehadiran konsol game yang paling ditunggu-tunggu gamer saat ini, yakni PS 4. Kehadiran konsol PS 4 ini tak hanya mengusung spesifikasi perangkat keras yang lebih baru, tapi juga datang dengan kontroler DualShock baru yang dilengkapi touchpad kapasitif.

Kehadiran kontroler DualShock 4 yang baru dan dilengkapi touchpad pada konsol PS 4 ini sekaligus membuktikan bahwa bocoran foto prototipe kontroler PS 4 tersebut memang benar dan tak mengalami perubahan desain ketika diluncurkan.

Sekilas, desain kontroler DualShock 4  konsol PS 4 ini tak jauh dari kontroler DualShock yang diperkenalkan Sony di era1990-an dan tak banyak berubah hingga saat ini. Perbedaan hanya terlihat dengan hadirnya touchpad yang berada di atas joytick analog.

Kontroler DualShock 4 dengan touchpad ini mengusung desain yang tak jauh dari DualShock yang ada saat ini, hanya saja hilangnya beberapa tombol seperti Start, Select, dan hadir input baru yakni touchpad.

Sony mengklaim bahwa kontroler baru PS 4 ini mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih mendalam bagi para gamer. Touchpad yang terdapat pada kontroler baru tersebut juga mengusung sejumlah fitur unik yang dapat dimanfaatkan oleh gamer.

Touchpad yang terdapat pada kontroler baru PS 4 ini memiliki kemampuan untuk memanipulai kamera pemain saat cinegraphic event pada game berlangsung. Tak hanya itu, terdapat tombol share yang memungkinkan pemain berbagai prestasi bermain game melalui jejaring sosial atau dengan teman-teman sesama pengguna PlayStation Network.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/02/2013), kontroler DualShock baru ini juga dilengkapi dengan headphone jack 3,5mm yang memungkinkan pemain melakukan interaksi sosial ketika bermain game online yang dibantu dengan LED bar yang berada di atas touchpad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda