Scroll to Top

Timnas Indonesia Menanti Sentuhan Pemain ISL

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 21 Feb 2013

Timnas Indonesia Piala AFF 2010

Setelah pertemuan dua pimpinan PSSI & KPSI yang difasilitasi Roy Suryo membawa dampak positif, kini peluang Timnas Indonesia diisi pemain terbaik negeri ini akan menjadi kenyataan.

Bukan mustahil jika laga menghadapi Arab Saudi di lanjutan Kualifikasi Piala Asia Maret mendatang, akan menjadi momentum kebangkitan Merah Putih.

Namun bergabungnya pemain ISL ke Timnas Indonesia PSSI, harus memenuhi satu syarat penting yakni memasukan nama Presiden Persisam Samarinda Harbiansyah Hanafiah ke dalam pengurusan BTN (Badan Tim Nasional)  bentukan Djohar Arifin.

Ketika dimintai komentarnya, Sekjen PSSI KLB Ancol Togar Manahan Nero menganggap jika Harbiansyah Hanafiah adalah satu nama yang cukup berpengalaman membentuk Timnas Indonesia.

Jika hal itu terjadi, maka komposisi BTN bentukan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin kemungkinan akan berubah. Kedatangan Harbiansyah bisa untuk mengisi posisi wakil ketua, yang sebelumnya ditempati Habil Marathi.

Dengan bergabungnya Harbiansyah, maka semua pemain ISL yang dipanggil BTN, pasti mendapatkan izin dari klubnya untuk gabung ke Timnas.

BTN merupakan badan baru yang dibentuk berdasarkan instruksi Ketua Umum PSSI Djohar Arifin. Jika tidak ada perubahan, rencananya lembaga ini akan diresmikan Menpora Roy Suryo besok (Jumat, 22 Februari 2013).

Posisi Ketua BTN telah diserahkan ke tangan Bupati Kutai Timur Isran Noor, sedangkan Habil yang sebelumnya sebagai wakil akan digeser sebagai penasihat.

BTN sendiri telah merilis daftar 34 nama pemain yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Arab Saudi di babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Dalam Timnas kali ini, pelatih asal Argentina Luis Manuel Blanco ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Nil Maizar.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda