Scroll to Top

LG Optimus F5 & F7 dengan LTE Diperkenalkan, akan Hadir di MWC 2013

By Ditya / Published on Thursday, 21 Feb 2013
LG Optimus F
LG Optimus seri F

LG memperkenalkan dua seri smartphone Optimus seri F yang dibekali dukungan 4G LTE (Long Term Evolution) melalui seri Optimus F5 dan Optimus F7. Kedua smartphone Optimus seri F ini kabarnya akan hadir di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013.

Sama dengan Optimus G yang baru saja meluncur di Indonesia, Optimus F5 dan F7 ini juga dilengkapi fitur QSlide dan Live Zooming. QSlide memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar, sedangkan Live Zooming memungkinkan pengguna melakukan zoom saat merekam video.

Smartphone LG Optimus F5 ini dibekali layar berukuran 4,3 inci dengan kepadatan layar mencapai 256 ppi (pixel per inch) dengan teknologi IPS (In-Plane Switch). Optimus F5 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. LG juga membekali Optimus F5 dengan kamera belakang 5 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel.

Sedangkan dapur pacu Optimus F5 ini ditenagai prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Tak hanya itu, LG Optimus F5 ini mengusung memori internal sebesar 8GB dan dilengkapi slot microSD serta baterai berkapasitas 2.150mAh.

LG Optimus F5

Sedangkan LG Optimus F7 mengusung spesifikasi yang lebih tinggi, yakni layar berukuran 4,7 inci dengan teknologi True HD IPS dengan kerapatan layar mencapai 312ppi. Optimus F7 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Dapur pacu LG Optimus F7 ini ditenagai prosesor dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Optimus F7 juga dilengkapi memori internal sebesar 8GB lengkap dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/02/2013), LG Optimus F7 ini dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. LG membekali Optimus F7 dengan baterai berkapasitas 2.540mAh.

Kedua smartphone ini akan tampil di ajang MWC 2013 dan akan segera memasuki pasar Eropa. Sayangnya, tak diketahui kapan smartphone LG Optimus seri F ini memasuki pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda