Scroll to Top

Big Bang dan PSY, Siapa Yang Paling Populer di YouTube?

By Ika / Published on Thursday, 21 Feb 2013

PSY Big Bang

Big Bang dan PSY yang sama-sama bernaung di bawah agensi YG Entertainment ini bisa dibilang adalah dua bintang K-Pop ternama. Keduanya sepertinya juga memiliki popularitas yang sama di dunia hiburan. Namun bila dikaitkan dengan popularitas di YouTube, kira-kira siapa yang lebih unggul?

Berbicara tentang ketenaran di YouTube, pencinta K-Pop mungkin akan langsung beralih pada PSY. Tak bisa dipungkiri, fenomena Gangnam Style yang sempat heboh beberapa waktu lalu memang membuat nama PSY melambung, apalagi jumlah views video tersebut sudah melampaui angka 1 miliar.

Akan tetapi, rupanya idol K-pop yang paling populer di YouTube bukanlah PSY, melainkan Big Bang. Dilansir dari KpopStarz, statistik YouTube telah mengungkap video musik siapa saja yang muncul ketika keyword ‘K-Pop’ diketikkan dalam situs tersebut.

Dari 15 video musik yang muncul, 5 di antaranya adalah milik Big Bang, 4 video milik PSY, 3 video berhubungan dengan SNSD, dan masih banyak lagi. Walau Gangnam Style menuai 1 miliar views, statistik YouTube tersebut menunjukkan bahwa Big Bang masih memiliki jumlah video yang lebih banyak dilihat penggemar K-Pop ketimbang PSY.

“Memiliki video yang paling banyak dilihat (punya jumlah views banyak) tidak lantas membuat mereka paling populer (di YouTube),” kata salah satu sumber.

Popularitas di YouTube rupanya memang tidak hanya dinilai lewat jumlah views dari video si artis, tapi juga respon dari audience, seperti komentar, likes, maupun dislikes. Lebih banyak komentar positif dan jumlah ‘likes’, tentu berpengaruh dalam meningkatkan popularitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda