Scroll to Top

PSSI & KPSI Bersatu Demi Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 21 Feb 2013

Pssi kpsi menpora

Timnas Indonesia mungkin akan diperkuat oleh para pemain terbaik yang berasal dari semua kompetisi karena PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah sepakat bersatu dengan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti berkat mediasi dari Menpora, Roy Suryo. PSSI dan KPSI dikabarkan akan terlibat dalam kepengurusan Badan Tim Nasional (BTN) jelang Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dalam laga kedua di ajang Pra Piala Asia 2015 pada tanggal 23 Maret 2013 mendatang.

PSSI menawarkan nama Isran Noor sebagai Ketua BTN, sementara Harbiansyah Hanafiah sebagai wakil dari KPSI. Mengenai hal tersebut, bos Persisam Samarinda itu membenarkan bahwa dirinya telah ditawari untuk menjabat sebagai Wakil Ketua BTN oleh salah seorang petinggi KPSI, Togar Manahan Nero.

“Saya sudah dihubungi Togar (Manahan Nero) semalam, dia menawari saya untuk menjadi wakil ketua BTN. Saya bilang saya sih siap-siap saja,” aku Harbiansyah Hanafiah, kemarin.

Bersatunya PSSI dan KPSI memberikan angin segar bagi persepakbolaan nasional, terutama untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, Harbiansyah Hanafiah menyatakan siap melepas pemain Persisam Samarinda ke timnas, demikian juga dengan klub-klub dari Indonesia Super League (ISL) lainnya.

“Dulu kan kita merasa kita tidak terwakili, sekarang kita terwakili, jadi kita siap-siap saja melepas (pemain ke Timnas Indonesia),” ujarnya.

Namun, situasi bisa kembali menjadi runyam karena saat ini PSSI pun sedang mengalami konflik internal. Kubu yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berseberangan paham dengan beberapa petinggi PSSI lainnya, terutama dari tim Exco dan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda