Scroll to Top

Jerry Yang, Pendiri Yahoo Bergabung ke Lenovo

By Ditya / Published on Thursday, 21 Feb 2013
Jerry Yang
Jerry Yang, Pendiri Yahoo

Salah satu pendiri Yahoo, Jerry Yang, kini dikabarkan telah bergabung ke jajaran dewan direksi sebuah perusahaan komputer besar asal China, Lenovo. Posisi Jerry Yang di Lenovo cukup unik, karena yang harus ia lakukan adalah duduk saat pertemuan dan mengemukakan pandangannya mengenai sebuah masalah.

Jerry Yang kabarnya tak memiliki hak suara atau hak apapun di jajaran dewan direksi Lenovo. Pendiri Yahoo ini kabarnya dibayar senilai USD $200.000 untuk menduduki posisi dewan direksi Lenovo dalam bentuk USD $61.875 tunai dan $135.000 dalam bentuk hak ekuitas.

Masuknya Jerry Yang dalam jajaran dewan direksi Lenovo ini tak jauh dari strategi Lenovo yang mulai memasuki pasar smartphone. Raksasa komputer asal China ini dikabarkan telah besiap untuk menginvestasikan USD $800 juta untuk membangun fasilitas baru untuk menghasilkan produk mobile seperti smartphone.

Para petinggi Lenovo menilai Jerry Yang cukup berpengalaman dan cukup berpengaruh untuk mendorong reputasi Lenovo yang bersiap menggempur pasar smartphone.

“Jerry perspektif, pengalaman, dan semangat kewirausahaan yang sudah terbukti akan membantu kami terus mendorong pertumbuhan dan memperluas bisnis kami,” kata Chief Executive Lenovo, Yang Yuanqing.

Jerry Yang meninggalkan Yahoo pada bulan januari tahun lalu. Jerry Yang memegang banyak posisi di Yahoo, termasuk menjadi co-founder, mantan kepala eksekutif, dan pemegang saham besar dari perusahaan. Banyak investor Yahoo yang menekan Jerry Yang untuk meningkatkan kinerja perusahaan sebelum akhirnya pendiri Yahoo tersebut meninggalkan perusahaan dan digantikan oleh Scott Thompson.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/02/2013), Lenovo saat ini menduduki posisi kedua sebagap produsen komputer dan terus membayangi HP yang menduduki posisi pertama. Lenovo juga berencana akan menggebrak pasar smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda