Scroll to Top

Arsene Wenger Masih Didukung Pemilik Klub

By Wan Faizal / Published on Thursday, 21 Feb 2013

Arsene Wenger

Fans Arsenal boleh-boleh saja mengkritik habis seorang Arsene Wenger dan memintanya untuk segera meletakkan jabatannya. Namun disaat seperti itu, Wenger ternyata masih mendapat kepercayaan tinggi dari Stan Kroenke yang merupakan owner Arsenal. Bahkan Kroenke dikabarkan siap mengucurkan dana besar bagi Wenger untuk memperkuat tim musim depan.

Wenger memang mendapati masa depannya di The Gunners menjadi gelap setelah dua kekalahan beruntun dari Blackburn Rovers dan Bayern Muenchen dalam tempo empat hari. Kekalahan dari Blackburn memastikan mereka tersingkir dari FA Cup.

Sementara kalah dari Bayern dengan skor 1-3 di Emirates membuat mereka setidaknya harus mencetak tiga gol tanpa balas di Allianz Arena pada 13 Maret nanti jika masih ingin meraih trofi di akhir musim ini untuk menghapus kata2 “delapan tahun tanpa gelar”.

Dikabarkan, Kroenke dan jajaran manajemen Arsenal telah sepakat untuk tetap mempercayai Wenger. Saat ini Arsenal memiliki uang bersih senilai 150 juta pounds dan akan membengkak andai pembicaraan kontrak dengan Emirates yang bernilai 150 juta pounds tercapai pada musim panas nanti.

Wenger dipastikan akan mendapat bagian besar dari uang tersebut untuk memperkuat tim. Setidaknya, The Professor telah mengajukan lima nama yang ingin ia datangkan, yakni Stevan Jovetic (Fiorentina), Pepe Reina (Liverpool), Mario Gotze (Borussia Dortmund), Victor Wanyama (Glasgow Celtic), dan Etienne Capoue (Toulouse).

Selain jajaran manajemen yang masih mendukung, Wenger juga mendapat dukungan hebat dari para pemainnya setelah tumbang dari Bayern kemarin.

“Saya terkejut mereka mempertanyakan kemampuan manajer. Semua hanya melihat apa yang terjadi pada saat itu saja. Bukan berarti ketika sesuatu tak berjalan baik pada satu momen, kami akan meninggalkannya. Ia adalah orang yang tepat dan kami mendukungnya. Kami akan menunjukkannya sebaik mungkin di lapangan,” ungkap Thomas Vermaelen.

“Kami sudah punya orang terbaik di posisi tersebut yang akan membawa tim ini ke level yang seharusnya,” tambah Theo Walcott.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda