Scroll to Top

Semen Padang Larang Pemainnya ke Timnas Indonesia Versi BTN

By Aditya / Published on Thursday, 21 Feb 2013

Timnas Indonesia Semen Padang

Semen Padang memutuskan untuk tidak mengizinkan para pemainnya bergabung ke Timnas Indonesia versi Badan Tim Nasional (BTN) bentukan kubu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti. Manajemen tim Kabau Sirah menilai, adanya BTN justru menimbulkan dualisme baru dalam pengelolaan Timnas Indonesia.

BTN sendiri adalah lembaga yang dibentuk atas prakarsa kubu Djohar Arifin Husin setelah melakukan pembicaraan dengan Menpora Roy Suryo dan KPSI. Timnas Indonesia versi BTN rencananya akan dibesut oleh pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco.

Di pihak lain, pembentukan Timnas Indonesia versi BTN ditentang oleh para petinggi PSSI lainnya, seperti Bernhard Limbong, Bob Hippy, Sihar Sitorus, serta sekjen Halim Mahfudz. Mereka menegaskan bahwa Timnas Indonesia yang asli adalah tim yang dilatih oleh Nil Maizar.

Menyikapi dualisme ini, Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar, menyataan tidak akan memperbolehkan para pemain Semen Padang memenuhi panggilan BTN. Dari 34 nama yang sudah diumumkan BTN, ada enam pemain Semen Padang, yaitu Jandia Eka Putra, Novan Setya, Titus Bonai, Syaifullah, Arief Tuansyah, dan M Nur Iskandar.

“Untuk sementara waktu, kami tidak akan mengizinkan pemain ke Timnas. Adanya BTN justru membuat dualisme pengelolaan timnas,” tukas Erizal Anwar.

“Karena itu, lebih baik kami wait and see saja. Yang pasti, apa yang terbaik untuk timnas, kami akan membantu,” lanjutnya.

Wajar bila Semen Padang ogah mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia versi BTN. Pasalnya, tim juara bertahan Indonesia Premier League (IPL) ini cenderung lebih dekat ke Nil Maizar yang notebene pernah melatih di Semen Padang. Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar sendiri didominasi oleh para pemain tim Kabau Sirah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda