Scroll to Top

Persija Harus Datangkan Kembali Bambang Pamungkas!

By Aditya / Published on Thursday, 21 Feb 2013

Bambang Pamungkas

Rentetan hasil buruk yang dituai Persija Jakarta di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 membuat gerah para pendukungnya yang tergabung dalam wadah Jakmania. Mereka menuntut, manajemen tim Macan Kemayoran harus mendatangkan lagi sang ikon, Bambang Pamungkas.

Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, di ISL musim ini memang tidak lagi berada di skuat Persija. Berawal dari aksi mogok yang dilakukan Bepe dan sejumlah pemain pilar Persija lainnya lantaran masalah gaji yang belum dilunasi, pada akhirnya pelatih Iwan Setiawan justru mencoret nama Bambang Pamungkas dari skuatnya.

Hasilnya, penampilan tim ibukota jauh dari harapan. Terakhir, anak-anak Macan Kemayoran dipermalukan oleh tim Singo Edan Arema Indonesia di kandang sendiri. Rupanya, hilangnya Bambang Pamungkas membuat Persija kehilangan arah karena tak punya lagi sosok pemimpin yang berwibawa.

“Keadaan skuat Persija sudah sangat kronis sehingga harus ada evaluasi secara menyeluruh,” tandas Wakil Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, di Jakarta belum lama ini. “Untuk memperbaiki skuad ini, langkah awalnya yakni mendatangkan pemain yang bisa memberikan motivasi serta sebagai contoh teladan dalam bermain,” lanjutnya.

Pemain yang dimaksud tersebut siapa lagi kalau bukan Bambang Pamungkas, sosok loyal yang telah menyandang ban kapten Persija selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, Jakmania menuntut agar manajemen tim segera mendatangkan kembali Bambang Pamungkas, dan itu adalah harga mati!

“Suka atau tidak suka, Persija harus mendatangkan kembali Bambang Pamungkas. Hal tersebut sudah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, sebab sudah menjadi sebuah keharusan,” tukas Richard Achmad Supriyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda