Scroll to Top

Chevy Spin, MPV Bermesin Disel Hadir di Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 21 Feb 2013

chevy spin

Chevrolet  segera memasarkan produk barunya di Indonesia dengan nama Chevrolet Spin. Mobil ini bersaing di pasar multipurpose vehicle (MPV) dengan harga yang konon terjangkau. Chevy ini digadang sebagai mobil yang cukup sejuk. Sebab, di dalamnya dipasang AC Triple Blower yang memungkinkan udara pendingin udara keluar dari dashboard depan, tengah, dan merata. Semua penumpang akan mendapatkan kesejukan.

Selain urusan AC, Chevy Spin dibekali dengan mesin disel Common Rail Direct Injection 1.300 cc. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 75 ps. Torsi puncaknya mencapai 190 Nm. Sebagai pesaing baru di kelas MPV, Spin dibekali dengan enam transmisi percepatan. Biasanya, mobil MPV lebih dikenal memakai empat atau lima transmisi percepatan. Dan, Chevrolet cukup berani tampil dengan mesin berbahan bakar solar yang kerap dipandang sebagai kendaraan “sepi peminat”.

Untuk fiturnya, Chevy Spin dilengapi dengan informasi terkomputerisasi untuk jarak tempuh dan bahan bakar, speedometer digital, chrome rings, head unit 2 DIN berkoneksi bluetooth, dan pintu belakang yang terbuka hanya memakai sentuhan. AC blower yang ada di tengah kabin rata bersama atap dan tidak menonjol. Untuk keamanan berkendara, Spin dibenanamkan sistem ABS, kunci immobilizer, dan kantung udara.

Seperti dilansir Antara, Chevy Spin ini bisa dinikmati mulai April 2013. Mobil ini diproduksi di Indonesia dengan tenaga perakit oleh SDM lokal.

“Dengan Spin, kami ingin menjadi trend center yang menawarkan MPV bermesin diesel,” kata Yuniardi Haksono Hartono, Direktur Pemasaran GM Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda