Scroll to Top

Hasil Mitra Kukar Vs Persib Skor 4-2 ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 21 Feb 2013

Hasil pertandingan ISL Kamis 21 Februari 2013 antara Mitra Kukar Vs Persib Bandung, berakhir dengan skor 4-2. Hasil ini menempatkan Mitra Kukar kokoh di puncak klasemen sementara ISL 2013.

Bertanding di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Mitra Kukar menurunkan skuad terbaiknya yakni Syamsidar, Zulkifly Syukur, Hamka Hamzah, Rahmat, Seftia, Suyono, Bustomi, Frangipane, Zulham, Jajang dan Herrera.

Tak mau kalah dengan tuan rumah, Persib juga menurunkan the winning team yakni Van Dijk, Dzumafo, Toni, Firman, Asri Akbar, Atep, Supardi, Naser, Abanda, Ridwan dan penjaga gawang Made Wiriawan.

Peluang babak pertama dibuka oleh Persib melalui tendangan bebas di menit ke 9. Sayang tendangan Tony Sucipto masih bisa diamankan Syamsidar.

Menit ke 15 giliran Mitra Kukar yang mengancam melalui umpan Frangipane di kotak pinalti. Sayang Jajang Mulyana yang menyambar umpan tersebut, sepakannya masih lemah.

Empat menit kemudian Mitra Kukar kembali menekan melalui Zulham Zamrun. Sayang meski berdiri tanpa kawalan, Zulham gagal memanfaatkan umpan Jajang.

Usaha tuan rumah untuk membuka skor akhirnya terjadi, ketika dimenit ke-23 M Ridwan harus membobol gawangnya sendiri.

Kesalahan Ridwan dalam mengantisipasi umpan Arif Suyono, membuat bola masuk ke gawang yang dijaga Made Wirawan.

Tertinggal 1 gol, Persib coba meningkatkan tempo serangan. Namun keasyikan menyerang, gawang I Made kembali kebobolan di menit ke 41.

Sepakan Frangipane dari sudut sempit, sukses merobek jala Made Wirawan untuk kedua kalinya.

Tibalah di penghujung babak pertama, Persib mampu memperkecil kedudukan melalui Abanda Herman yang sukses meneruskan umpan Van Dijk.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Sejak menit awal kedua tim langsung memperagakan permainan cepat.

Namun usaha tuan rumah untuk memperlebar keunggulan, lebih dahulu terjadi.

Di menit ke 70 Jajang Mulyana berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib, sekaligus membuat kedudukan 3-1.

Skor 3-1 rupanya tidak bertahan lama. Memanfaatkan umpan Firman Utina, M Ridwan berhasil mencetak gol dan memperkecil skor menjadi 3-2.

Disisa 10 menit terakhir, pertandingan lebih menarik. Menit ke 82 Made Wirawan dengan sigap menggagalkan sepakan Zulham Zamrun di mulut gawang.

Namun Made Wirawan tak mampu membendung sepakan Frangipane yang bersarang ke sudut atas, ketika pertandingan memasuki menit ke 85.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 4-2 untuk Mitra Kukar tetap bertahan menutup laga sore hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda